Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kain-Kain di Indonesia yang Cantik

Kain-Kain di Indonesia yang Cantik.

Kain-Kain di Indonesia yang Cantik – Keragaman budaya di Indonesia, sangatlah banyak. Dari mulai tempat tinggal, suku, atau lain sebagainya. Tak kalah penting hasil dari kerajinan tiap daerah juga sangat dibanggakan, contohnya pakaian adat atau kain. Kain-kain di Indonesia sudah terkenal hingga penjuru dunia, bahkan telah banyak diakui keindahannya oleh dunia. Berikut adalah kain-kain di Indonesia yang sangat terkenal cantik dari tiap daerahnya masing-masing.

1. Ulos, Sumatera Utara.

Kain-Kain di Indonesia yang Cantik - Ulos, Sumatera Utara

Kain Ulos, merupakan kain pelengkap pakaian tradisional yang cantik dari Batak. Kain ulos merupakan kain tenun yang sangat halus dan dibuat tidak menggunakan mesin atau langsung dibuat dengan tangan manusia. Motif yang diberikan juga khas dari para pengrajin. Motifnya terkenal dengan tegas dan simpel dan banyak menggunakan warna merah, putih, atau hitam.

Baca Juga: Yang Bisa Kamu Temukan di Wisata Chinatown Makassar, Penuh Sejarah

2.  Batik, Jawa.

Kain-Kain di Indonesia yang Cantik - Batik, Jawa

Batik, siapa yang tak mengenal kain cantik penuh corak dan motif yang berasal dari penjuru pulau Jawa ini. Kain yang diisi dengan gambar yang dibuat menggunakan alat canting dan lilin ini sangat diminati oleh wisatawan. Corak dan motifnya yang cantik dan penuh dengan filosofi membuat batik terkenal dan diakui hingga ke ujung dunia. Batik yang paling terkenal dan banyak dijual adalah batik yang berasal dari Yogyakarta. Namun tak hanya Yogyakarta, kain batik dari daerah lainnya pun sekarang sudah mudah kita temui.

Baca Juga: Mengenal Gogoso, Makanan Populer di Makassar yang Mirip Lemper.

3. Ikat, NTT.

Kain-Kain di Indonesia yang Cantik - Ikat, NTT

Kain tenun asal NTT ini sangat diburu para wisatawan yang sedang berkunjung ke pulau Flores, NTT. Kain tenun ikat ini dibuat kaum hawa yang kebanyakan penduduk lokal asli. Para pengrajin ini biasanya melakukan aktivitas menenun didepan rumah mereka sendiri loh Hinet Lovers. Dengan bermodal teliti dan sabar mereka menyusun satu persatu benang hingga menjadi kain tenun yang apik dan juga cantik.

Baca Juga: Busana Tertua di dunia Jatuh Pada Baju Bodo Makassar, Beda Warna Beda Makna

4. Sasirangan, Kalimantan.

Kain-Kain di Indonesia yang Cantik - Sasaringan, Kalimantan

Tidak kalah dengan kain-kain cantik dari Indonesia lainnya. Kalimantan juga mempunyai kain yang bernama Sasirangan. Kain milik suku Banjar ini, mempunyai warna dan motif yang berbeda-beda bahkan hampir di setiap kainnya. Kain sasirangan ini mirip seperti kain tie dye yang tren. Kain ini elegan dengan tampilannya yang sangat terlihat formal.

Diatas adalah kain-kain cantik yang ada di Indonesia Hinet Lovers. Bukan hanya itu saja, tentunya masih banyak sekali kain-kain cantik khas Indonesia yang terkenal. Jika berkunjung ke daerah-daerah tersebut jangan lupa untuk membelinya sebagi cindera mata ya. Jangan lupa juga untuk tetap memakai Mifi 4G dari Hinet yang super stabil saat dibawa liburan. Kamu juga bisa mengakses internet dengan murah dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.