Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja – Pernah dengar istilah mulutmu adalah harimaumu? Istilah ini seolah-olah mengingatkanmu untuk menjaga mulut dalam bertutur kata. Ada beberapa tempat yang mengharuskanmu untuk menjaga ucapan, salah satu diantaranya ialah tempat kerja. Jangan sampai ucapan yang dilontarkan malah malah membuat rekan kerja disekitarmu menjadi tidak percaya padamu lagi. Seperti yang sudah Hinet Lovers ketahui, persaingan dunia kerja sangat keras. Bila sudah tahu kejamnya dunia kerja atau kerasnya dunia kerja, jangan kalian tambah lagi dengan mengucapkan kalimat yang akan Hinet share sekarang ini. Mau tahu lebih tentang kalimat yang HARAM untuk diucapkan ketika sudah memasuki dunia kerja? Kalau mau, di bawah sini sudah tersedia daftar kalimat yang harus kalian hindari dalam dunia kerja:

1. Bukan Tanggung Jawab Saya

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja - Bukan Tanggung Jawab Saya

Di dunia kerja, pasti kamu pernah berada dalam situasi dimana atasan memintamu untuk melaksanakan tugas diluar jobdesk bukan? Nah, jangan pernah kamu menjawab “Maaf, pak ini bukan tugas saya” atau “ini bukan tanggung jawab saya”. Nanti yang ada atasanmu akan mengganggap dirimu hanya ingin bekerja sesuai gaji dan yang kamu mau saja. Alangkah baiknya jika kamu bantu selesaikan tugas tersebut, toh hal ini juga akan mengembangkan skill kamu yang lainnya.

Baca Juga: Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini

2. Bukan Salah Saya

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja - Bukan Salah Saya

Jangan sesekali menyalahkan orang lain dikala dirimu ikut terlibat hal-hal yang berujung masalah di kantor. Alasannya, apabila perkataan ini kamu ucap, maka dapat membuat orang lain berpikir bahwa dirimu hanya mementingkan diri sendiri dan tidak ingin disalahkan. Sekecil apapun keterlibatanmu, jelaskanlah fakta yang sebenarnya tanpa memihak siapapun. Biar atasanmu sendiri yang menegaskan siapa pihak yang menjadi dalang dari kekacauannya.

Baca Juga: Film-Film Tentang Dunia Kerja Ini Dapat Memotivasi Kamu Untuk Berkarir

3. Saya Akan Mencobanya

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja - Saya Akan Mencobanya

Mendengar ucapan ini pun, seolah-olah tidak akan mampu menyelesaikan amanah yang diberikan. “Saya akan berusaha mencobanya”, jangan kalian lontarkan kalimat ini pada atasanmu bila ia memberikan tugas yang berat dari sebelumnya. Alasannya hal ini terkesan seperti dirimu tidak ingin berusaha mencobanya. Jadilah orang yang bertanggung jawab. Apabila atasanmu memberi amanah penting, langsung saja kamu jawab “baik pak! Akan saya laksanakan”, seperti itu.

Baca Juga: Pekerjaan Kekinian yang Bisa Dilakukan Dimana Saja

4. Ini Adalah Ide yang Buruk

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja - Ini adalah Ide yang Buruk

Jika terlibat dalam sebuah rapat dengan timmu, pastinya sesekali pernah kamu dengar sebuah ide yang mungkin terdengar aneh. Tetapi, jangan pernah kalian menyebutkan secara langsung bahwa ide tersebut sangatlah buruk. Hal ini nantinya akan membuat rekan kerja yang lain menjadi semakin tidak percaya padamu

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

5. Ini Tidak Adil

Kalimat Ini Justru Bikin Kamu Disepelekan Dalam Dunia Kerja - Ini Tidak Adil

Setiap orang pun juga tahu bahwa hidup memanglah tidak adil. Bila sudah tahu kejamnya atau kerasnya dunia kerja, jangan pernah kamu mengeluhkan hal ini. Seolah-olah hidupmu hanya ingin terkesan adil. Orang lain juga akan menganggap dirimu sangat tidak dewasa.

Begitulah kerasnya dunia kerja, bila salah-salah ucap nanti yang ada kredibilitasmu akan menjadi turun di mata rekan-rekanmu yang lainnya. Jadi mulai sekarang mulai-mulai lah untuk menjaga mulut untuk bertutur ya. Di dunia kerja ini, pastinya Hinet Lovers juga membutuhkan koneksi internet yang lancar bukan? Untuk itu, gunakan saja Paket Unlimited Hinet dengan harga 35rb/bulan. Nikmati juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Tercepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.