Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview

Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview

Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview – Interview adalah salah satu syarat yang wajib dilalui jika ingin masuk ke perusahaan atau kantor yang kamu incar. Interview merupakan hal yang tak dapat kamu hindari. Nah, di momen seperti inilah rekruter ingin menguji kesiapan dan kematangan kamu sebelum diterima bekerja. Biasanya rekruter selalu memberikan pertanyaan yang menjebak. Sehingga kamu harus mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi. Ada beberapa kalimat yang harus kamu antisipasi. Kalimat ini merupakan kalimat yang tidak boleh diucapkan ketika interview. Karena jika kamu menyebutkannya, rekruter tidak akan ragu untuk menolakmu di perusahaannya. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, yuk cek langsung di bawah sini contoh kalimat yang bikin gagal saat wawancara kerja.

1. “Saya Memiliki Motivasi Tinggi, Jiwa Pekerja Keras, dan Cepat Belajar”

Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview - “Saya Memiliki Motivasi Tinggi, Jiwa Pekerja Keras, dan Cepat Belajar”

Pada dasarnya, sah-sah saja kamu memikirkan sifat ini di dalam pikiranmu. Mungkin saja kamu memang memiliki semua sifat itu. Namun, ada baiknya jika kamu tidak mengucapkan kalimat tersebut. Karena kalimat tersebut sudah menjadi klise. Bahkan bahayanya lagi, rekruter akan menganggap perkataan kamu seakan-akan dibuat-buat dan tidak bisa membuktikannya. Ada baiknya untuk mengganti kalimat tersebut, kamu bisa memaparkan dan mengekspresikan contoh nyata bagaimana penyelesaian suatu masalah ataupun mengatasi konflik.

Baca Juga: Pertanyaan Menjebak Saat Interview Ini Bikin Banyak yang Gagal Lolos

2. Bergumam “Hmmmm…”

Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview - Bergumam "Hmmmm..."

Rasa bingung ketika interview pasti selalu akan dirasakan oleh semua orang. Biasanya mereka akan bergumam “hmmm…” dan tidak tahu ingin menjawab apa, pada akhirnya malah jadi ngelantur. Selain itu, kamu juga menggunakan gumam tersebut sebagai jeda untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh rekruter. Ada baiknya jika hal itu kamu ganti dengan ungkapan “Itu pertanyaan yang bagus, coba saya pikirkan sebentar”. Maka hal itu akan membuat kamu lebih rileks dan lebih santai.

Baca Juga: Intip Tips Membuat Portofolio Biar Keren dan Berkelas Ini

3. “Tidak, Saya Tidak Ada Pertanyaan Lagi Mengenai Perusahaan Ini”

Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview - “Tidak, Saya Tidak Ada Pertanyaan Lagi Mengenai Perusahaan Ini”

Biasanya di akhir wawancara, rekruter selalu bertanya “apakah kamu punya pertanyaan?”. Nah, pernyataan itu bukanlah basa basi semata loh Hinet Lovers. “Apakah anda memiliki pertanyaan seputar perusahaan atau posisi yang ingin dilamar?” Maka kamu jangan membalasnya dengan tidak punya atau tidak ada lagi. Pertanyaan itu diberikan kepada kamu justru untuk menguji, seberapa besar sih kamu “kepo” terhadap perusahaan tersebut, seberapa besar ketertarikan kamu kepada perusahaan atau posisi yang kamu lamar ataupun pengetauan kamu mengenai perusahaan.

Baca Juga: Makin Panjang Umur! Makin Hoki Pake Hinet Economy Plus 90 Hari

4. “Saya Ingin Sekali Bekerja di Sini”

Kalimat Yang Harus Dihindari Ketika Interview - "Saya Ingin Sekali Bekerja Disini"

Pernyataan ini mungkin bagi kamu akan terdengar bagus sekali karena hal ini dapat menunjukan seberapa besar keinginan kamu ingin bekerja di perusahaan tersebut. Akan tetapi, kenyataannya bagi para rekruter, hal itu malah terdengar seperti keputusasaan. Untuk mengganti kalimat tersebut, kamu bisa menggantinya dengan ungkapan “Saya sangat senang anda mewawancarai saya dan saya menantikan diskusi lebih lanjut mengenai posisi ini”.

Itulah dia beberapa kalimat yang harus dihindari agar selamat dari interview. Jangan kamu berani coba-coba untuk mengeluarkan kalimat tersebut ya. Semoga sukses meniti karir! Jangan lupa untuk mengaktifkan Home Router Hinet sebagai kemudahan berinternet kamu Hinet Lovers. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.