Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kamu Berminat Menjadi SPG? Perhatikan Dulu Hal Ini

Kamu Berminat Menjadi SPG? Perhatikan Dulu Hal Ini

Kamu Berminat Menjadi SPG? Perhatikan Dulu Hal Ini – Saat Hinet Lovers sedang berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan pasti sering bertemu dengan penjual yang selalu berusaha menawarkan produknya untuk kamu beli. Nah, mereka itu adalah Sales Promotion Girl/SPG untuk perempuan atau Sales Promotion Boy/SPB untuk laki-laki. Menjadi SPG tidaklah mudah seperti kelihatannya. Pekerjaan apapun memang memiliki suka duka tersendiri, termasuk menjadi SPG. Kalau Hinet Lovers berminat menekuni pekerjaan sebagai SPG, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi nih. Kalau sudah memiliki kemampuan di bawah ini, tandanya kamu siap menjadi SPG profesional.

1. Pahami Produk

Syarat utama yang harus kamu penuhi saat menjadi SPG adalah memahami produk yang akan kamu jual. Sebelum menjual produk pastikan kamu sudah khatam perihal material produk, kegunaan, kelebihan, kekurangan bahkan harga yang ditawarkan. Jangan sampai jika ada pelanggan yang ingin membeli produkmu malah kebingungan mengenai produk yang ingin kamu jual.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Sampingan Sambil Kuliah, Buat Menambah Pengalaman

2. Kuat Berdiri

Syarat berikutnya untuk menjadi seorang SPG yang profesional adalah kamu harus kuat berdiri dalam waktu yang lama. Biasanya seorang SPG harus kuat berlama-lama berdiri sampai 8 jam. Hal ini dikarenakan seorang SPG harus bisa memasarkan langsung ke pembeli. Biasanya SPG akan mendekati langsung calon pembelinya.

3. Pintar Berkomunikasi

Menjadi SPG tidaklah segampang kelihatannya. Tugas dan kewajiban SPG bukan perihal yang mudah. Pekerjaan yang dianggap sederhana ini tidak bisa dianggap remeh. SPG adalah bagian yang memegang kunci kesuksesan penjualan suatu produk. Menjadi seorang SPG yng profesional harus berpenampilan menarik dan harus pintar bekomunikasi. Tentunya hal ini sangat berpengaruh untuk mengambil hati pembeli. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah matang mempersiapkan mental dan mengusai teknik dasar promosi.

Baca Juga: Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Suka Ngobrol

4. Ramah, Sabar, dan Selalu Senyum

Syarat lain menjadi SPG yang profesional adalah jangan malas tersenyum. Meskipun keadaan suasana hati sedang galau atau sedang sedih tetapi di depan pelanggan kita harus selalu tersenyum. Meskipun lelah tidak bisa dihilangkan, tetapi tersenyum di depan calon pembeli adalah hal yang mutlak dilakukan. Pelanggan akan semakin tertarik jika datang ke tokomu sambil disambut dengan senyum yang ramah, bukan malah kesan jutek dari wajah cemberutmu.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

5. Menjaga Attitude Baik

Mendapatkan kepercayaan pelanggan adalah tanggung jawab sebagai seorang SPG. Sangat penting untuk kamu menjaga attitude yang baik di depan seorang pelanggan. Tunjukan sikap berdiri yang sopan, bertutur kata dengan santun, tidak bermain handphone secara terang-terangan, atau bahkan menilai calon pembeli dari penampilannya. Tentu saja hal ini sangat penting dilakukan agar pelanggan betah berlama-lama mampir ke tokomu. Selain itu, jangan sampai kamu membuat pelanggan menunggu terlalu lama, yah.

Menjadi SPG memiliki tanggung jawab yang sangat penting bagi perusahaan, loh. SPG memegang peran krusial untuk memperkenalkan produk secara langsung kepada pelanggan. Kamu juga bisa memperkenalkan produkmu lewat Instagram Stories, loh Hinet Lovers. Tetap gunakan Paket Internet Unlimited dari Hinet, agar kamu bisa puas update di media sosial tanpa khawatir boros kuota. Untuk mulai menikmati serunya browsing internet tanpa hambatan, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Kalau kamu sudah siap menjadi seorang SPG dan bergabung menjadi keluarga besar Hinet, kamu bisa daftar di sini ya >>> Kesempatan Karier di Hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.