Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini

Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini

Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini – Kalau kita berbicara mengenai hewan khas Australia, pasti akan terlintas dibenakmu mengenai kanguru. Hewan unik berkantong ini memiliki fakta lainnya yang jarang diketahui orang loh. Berikut ini adalah fakta kanguru hewan khas Australia

1. Jago Tinju

Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini - jago tinju

Jika dilihat sekilas, kanguru memiliki postur badan yang sama dengan manusia, hanya saja tinggi kanguru dewasa dapat melebihi orang dewasa. Meskipun kanguru makan biji-bijian, tetapi mereka memiliki naluri mempertahankan diri yang kuat. Hal ini bisa dibuktikan karena kanguru mempunyai kemampuan tinju baik lewat tangannya atupun kakinya. Kemampuan menendang dari kaki kanguru juga tidak bisa kamu anggap remeh. Saat menendang biasanya kanguru bertumpu pada ekornya. Aktivitas ini sering disebut “kangaroo boxing”. Biasanya mereka bertinju untuk mempertahankan hak mengawini kanguru betina di wilayah tersebut.

Baca Juga: Fakta Tentang Google dan Binatang, Apa Hubungannya?

2. Bisa Berotot

Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini - bisa berotot

Pada tahun 2015 lalu dihebohkan adanya seekor kanguru dewasa yang bernama Roger bepose di depan kamera. Otot kekar yang dimiliki Roger sangat menyita perhatian publik. Kanguru yang satu ini terbilang memiliki kemampuan yang hebat karena kegiatan favoritnya menghancurkan ember dengan tangan kosong. Selain itu Roger juga suka berlatih gerakan kickboxing bersama pelatihnya. Tidak heran semua hobinya ini membuatnya memiliki otot yang kekar.

Baca Juga: Binatang yang Tidak Disangka Bisa Berenang, Nomor 5 Sering Kamu Lihat

3. Kantong Tempat Menyusui

Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini - kantung tempat menyusui

Kanguru betina memiliki kantong yang berada di perut mereka. Perlu Hinet Lovers ketahui kantong kanguru bukan sekadar untuk menggendong bayinya saja, melainkan sebagai tempat untuk menyusui juga. Setelah masuk ke dalam kantong, bayi kanguru langsung meminum susu induknya. Berkat kantong ini, bayi kanguru tetap bisa menyusui meskipun induknya sedang melompat-lompat.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

4. Bisa berenang

Kanguru Jago Tinju, Fakta Unik dari Hewan Khas Australia Ini - bisa berenang

Fakta unik kanguru yang jarang orang ketahui lainnya adalah bahwa kanguru handal berenang. Meskipun habitatnya di darat, kanguru adalah hewan yang hebat dalam hal berenang. Kaki belakang kanguru bisa digerakkan secara terpisah oleh sebab itu mereka bisa berenang dengan mudah.

Hinet Lovers belum sempat meluangkan waktu pergi ke kebun binatang untuk menyaksikan aksi kanguru? Kamu bisa melihat dulu videonya di Youtube. Dengan memanfaatkan internet cepat dari Paket Internet Unlimited dari Hinet, kamu bisa Youtube-an menyaksikan aksi hewan kesukaanmu. Untuk mulai menikmati serunya nonton Youtube anti lelet, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.