Hinet Internet Cepat 4G LTE
Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah – Kalau sudah sampai di tahap skripsi, tentunya mahasiswa tingkat akhir ini akan menemukan berbagai rintangan yang berat. Supaya bisa menyusun skripsi dengan baik, para mahasiswa ini diharuskan mencari banyak referensi melalui karya ilmiah. Karya ilmiah contohnya ada banyak sekali, bisa itu dalam bentuk jurnal bahasa lokal atau yang lainnya.

Akan tetapi, mencari karya ilmiah bahasa Indonesia maupun internasional bukanlah perkara yang mudah. Pasti akan ada situasi dimana mahasiswa mulai mengalami kebuntuan dan terjebak di satu titik. Sehingga mereka menjadi kebingungan menelusuri contoh karya ilmiah.

Maka dari itu, kali ini Hinet hadir untuk memberikan solusi untukmu bagaimana caranya mencari contoh karya ilmiah dengan mudah, yaitu dengan mengunjungi situs penyedia karya ilmiah online yang dapat kamu akses secara gratis atau berbayar. Situs apa saja yang paling direkomendasikan untuk menemukan contoh karya ilmiah? Pertanyaan tersebut sudah terjawab dan bisa langsung kamu cek di bawah sini.

1. Lipi

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah - Lipi

LIPI merupakan singkatan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Kamu pasti sudah familiar ya dengan nama lembaga ini. Ya, sesuai dengan namanya, jika mengunjungi situs http://www.jurnal.lipi.go.id yang disediakan oleh LIPI ini, kamu akan menemukan beragam jurnal ilmiah dari berbagai sumber. Mulai dari jurnal biologi, kimia, teknologi, dan lain-lain. Menariknya lagi, kamu dapat mengakses jurnal-jurnal di situs LIPI secara gratis.

Baca Juga: Skripsi Akan Selesai Tepat Waktu Jika Mengikuti Cara Ini

2. Perpustakan Nasional Republik Indonesia

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Untuk bisa mendapatkan referensi jurnal kamu tidak harus mengunjungi Perpusnas. Kamu bisa mengaksesnya secara berbayar melalui situs yang telah disediakan oleh pihak Perpusnas loh. Melalui laman http://e-resources.perpusnas.go.id/ ini kamu dapat menelusuri banyak jurnal dari beragam sumber, mulai dari SAGE, Ebrary, Proquest, dan sumber lainnya.

Baca Juga: Website Ini Bakalan Jadi Solusi Terbaik Untuk Menyelesaikan Skripsi

3. Google Scholar

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah - Google Scholar

Bila kamu mengetik scholar.google.com pada kolom pencarian Google, maka kamu akan dihadapkan langsung dengan laman khusus Google yang diperuntukkan para pencari jurnal ilmiah. Cara kerjanya sama seperti situs Google saja, kamu hanya perlu menuliskan kata kunci karya ilmiah yang tepat. Jika sudah, maka akan muncul banyak referensi dan kebanyakan dalam format PDF yang bisa kamu unduh.

Baca Juga: Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga

4. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah - DOAJ

Situs penyedia karya ilmiah lainnya yang bisa kamu akses secara gratis adalah Directory of Open Access Journals (DOAJ). Dengan mengunjungi ke laman https://doaj.org/ ini, kamu dapat menemukan 20.000 lebih koleksi jurnal yang bisa dijadikan referensi untuk tugas akhir.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Academia

Situs GRATIS Penyedia Karya Ilmiah Online yang Bisa Bantu Skripsi Jadi Mudah - Academia

Satu lagi situs penyedia layanan karya ilmiah online yang wajib kamu pilih untuk mencari-cari referensi, yaitu Academia. Dengan mengunjungi laman http://www.academia.edu kamu akan menemukan jurnal lengkap, artikel, hingga jurnal internasional yang dapat kamu lihat secara gratis.

Itulah dia daftar situs penyedia karya ilmiah online yang WAJIB kamu kunjungi dikala sedang mengerjakan skripsi atau tugas akhir. Silahkan kunjungi situs-situs ini ya. Oh ya, lebih enak lagi mengeksplorasi situs penyedia karya ilmiah online ini dengan Paket Internet Murah dari HINET dengan kuota sampai 35GB.

Salah satu paket spesial yang dapat kamu pilih adalah paket MiFi Super Xtreme. Dengan melakukan top up paket MiFi Super Xtreme, kamu bisa mendapatkan bonus kuota loh!

Nikmatin juga paket internet murah Hinet lainnya yang bisa kamu dapatkan di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.