Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kebakaran Studio Kyoto Animation, Cek Fakta Selengkapnya

Kebakaran Studio Kyoto Animation, Cek Fakta Selengkapnya

Kebakaran Studio Kyoto Animation, Cek Fakta Selengkapnya – Pada 18 Juli lalu, studio anime besar di Jepang bernama Kyoto Animation terjadi kebakaran. Kyoto Animation Anime atau disingkat dengan KyoAni ini merupakan studio animasi serta penerbit novel ringan yang sudah menyuguhkan ratusan lebih karya yang keren. Mulai dari memproduksi serial anime populer dan film layar lebar, sebut saja Koe No Katachi, Free, Hyouka, Clannad: After Story, dan K-On!

Kebakaran studio Kyoto Animation ini memunculkan empati netizen dan mereka menunjukkannya dengan melalui tagar #PrayForKyoani. Berikut ini akan Hinet jelaskan fakta-fakta kebakaran studio Kyoto Animation.

1. Meninggal 23 Orang

Kebakaran Studio Kyoto Animation, Cek Fakta Selengkapnya - Meninggal 23 Orang

Pada saat itu, di dalam gedung Kyoto Animation terdapat lebih dari 70 orang. Namun, musibah tersebut menewaskan sekitar 23 orang, sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Para korban pun segera dilarikan ke beberapa rumah sakit di daerah Kyoto.

Baca Juga: Aplikasi Nonton Anime Terbaik dan Cara Menghemat Kuota

2. Sengaja Dibakar

Kebakaran Studio Kyoto Animation, Cek Fakta Selengkapnya - Sengaja Dibakar

Insiden kebakaran Kyoto Animation Co ternyata disebabkan oleh seorang pria berusia 41 tahun yang sengaja membakar studio yang sudah berdiri sejak tahun 1981. Tepatnya pada pukul 10.30 pagi, saksi melihat pelaku tengah berjalan ke arah gedung Studio 1 di Fujimi, Kyoto. Lalu pria ini menuangkan cairan ke beberapa area bangunan yang diduga bensin sebelum melakukan aksi.

Baca Juga: Wajib Nonton 5 Anime Paling Sedih Bikin Baper

3. Pelaku Sudah Ditangkap

Sampai saat ini, belum diketahui secara jelas apa motif pembakaran Studio tersebut. Namun saksi menyebutkan bahwa pelaku sempat meneriakkan kata “Mati!” pada saat menyulut api. Untungnya pelaku berhasil ditangkap walaupun ia juga terkena imbasnya. Ya, si pelaku yang juga terluka sempat dibawa ke RS sebelum akhirnya ditempatkan ke tahanan polisi.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Jadi Trending di Dunia

Kebakaran Studio Kyoto Animation, Cek Fakta Selengkapnya - Jadi Trending di dunia

Insiden terbakarnya studio anime ternama di Jepang ini menjadi pusat perhatian dan menjadi trending topik dunia. Di Twitter, warganet yang berempati dengan musibah ini menuliskan tagar #PrayForKyoani. Saat ini tweet dengan tagar tersebut sudah mencapai angka 350 ribuan keatas.

Itulah dia beberapa fakta kebakaran Kyoto Animation studio. Mari kita berikan doa yang terbaik untuk orang-orang yang terkena musibah tersebut dan semoga korban jiwa dapat beristirahat dengan tenang.

Sebelum menutupi informasi ini, Hinet ingin menawarkanmu Paket Internet Unlimited yang bisa kamu dapat dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja. Internetan sepuasnya dan dijamin tidak bikin dompet menipis!

Dapatkan juga paket internet murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.