Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Meningkatkan Kecerdasan Otak – Hai Hinet Lovers. Apa saja sih, kebiasaan sehari-hari  yang secara berulang kamu lakukan, mulai dari bangun pagi, sampai kembali tidur saat malam tiba? Lazimnya, setelah bangun pagi orang-orang akan mandi, sarapan, kemudian siap-siap berangkat beraktivitas. Ada yang berangkat ke kantor, sekolah, kampus, atau ke pasar.

Kebiasaan yang sudah secara otomatis dilakukan tidak disadari dapat membawa kepada manfaat baik. Itulah mengapa sangat dianjurkan membiasakan kebiasaan baik sejak dini supaya tidak berat untuk melakukannya. Menurut pepatah dari negeri barat, jika kamu ingin memulai kebiasaan baru, coba sampai 21 hari. Nah, setelah 21 hari melakukan hal baru secara konsisten, diharapkan selanjutnya kamu akan merasa enteng untuk melakukannya.

Nah, kali ini Hinet ingin berbagi info soal kebiasaan sehari-hari yang rupanya memiliki manfaat terhadap kecerdasan otak. Apa saja ya itu?

1. Tidur Dalam Gelap

Jika kamu biasa menyalakan lampu saat tidur, ada baiknya kamu coba untuk mulai mematikan lampu. Tidur dalam kondisi gelap total dapat memicu otak aktif memproduksi hormon melatonin yang berkontribusi meningkatkan system imun. Sangat penting tidur dalam gelap, karena pada saat itu otak akan tetap bekerja secara tajam.

Baca Juga: Setelah Baca Manfaat Ini Kamu akan Suka Menulis dengan Tangan

2. Menulis dengan Tangan

Di tengah kemajuan penggunaan gadget digital, frekuensi orang menulis dengan tangan bersaing dengan perilaku mengetik di keyboard. Namun ternyata, menulis dengan tangan dipercaya lebih memicu kinerja saraf motorik pada otak. Kemampuan motorik yang baik akan berdampak kepada peningkatan keterampilan bersosial dan mengelola emosi diri.

3. Mandi Menggunakan Air Dingin

Malas banget, nggak sih harus mandi pakai air dingin di pagi hari? Apalagi kalau cuaca sedang hujan. Brrrr. Namun ternyata, sebuah studi dari seorang  ahli biologi membuktikan bahwa air dingin bisa meningkatkan produksi hormon beta-endorfin, yaitu senyawa dalam tubuh yang memancing “feeling good” atau “perasaan enak dan positif”. Pada saat yang bersamaan, zat kimia norepinephrine secara alami dilepaskan dalam otak kita dan berfungsi memunculkan perasaan bahagia. Hal ini yang kemudian berdampak baik kepada suasana hati, serta meningkatkan fokus dan perhatian. Wah, ini menjadi alasan kenapa belajar di pagi hari setelah mandi itu memang lebih segar dan mudah menerima pelajaran, ya.

Baca Juga: Ternyata Wajah Memerlukan Minyak Secara Alami, Ini Faktanya

Kebiasaan Sehari-hari Ini Ternyata Meningkatkan Kecerdasan Otak - Mandi Air Dingin

4. Berjalan Kaki

Sebenarnya, berjalan kaki merupakan bentuk olahraga juga. Menurut peneliti dari New Mexico Highlands University (NMHU), pergerakan kaki dan badan ketika berjalan kaki secara signifikan meningkatkan aliran darah ke otak. Aliran darah yang lancar ke otak dipercaya memiliki pengaruh kepada peningkatan metabolisme otak dan kemampuan kognitif.

Apa saja dari kebiasaan di atas yang sudah kamu lakukan? Kebiasaan baik lainnya seperti berolahraga, makan makanan yang bergizi, dan sering membaca bisa semakin menambah intelektualmu, loh. Nah, kalau kamu membiasakan isi ulang kuota murah modem Mifi 4G dari Hinet, kamu bisa puas internetan kapan pun.

Baca Juga: Pengertian dan Tips Memilih Mifi 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.