Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya

Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya

Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya – Jajanan minuman teh yang dikombinasikan dengan topping “bubble” menjadi semakin diganderungi oleh kaum milenial. Bagaimana tidak, selain dapat menikmati enaknya teh, pembeli juga bisa merasakan sensasi menyenangkan ketika menguyah topping bubble tersebut. Ya, topping bubble atau bisa juga disebut “boba” ini memiliki tekstur yang kenyal.

Namun Hinet Lovers harus tahu, kalau ternyata kalau terlalu sering mengkonsumsi “bubble” ini akan membahayakan tubuh. Bahkan kasus terparahnya bisa menyebabkan kematian. Mau tahu lebih lanjut bahaya “bubble tea”? Berikut akan Hinet jabarkan lebih rinci dampak negatif bubble yang wajib kamu ketahui.

Menurut Hasil Studi

Berdasarkan hasil studi dan pengkajian oleh pihak Rumah Sakit Mount Alvernia Singapura, pada minuman bubble tea ternyata terdapat segudang resiko yang dapat membahayakan kesehatan. Mereka mengungkapkan bahwa, gula yang terkandung di dalam minuman bubble tea sangatlah tinggi. Hal ini semakin diperparah dengan topping bubble yang menjadi pelengkapnya. Topping ini pun malah menambah jumlah kalori pada minuman tersebut.

Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya

Kalau sudah begitu, maka kamu sudah tahukan apa akibat dari terlalu banyaknya mengkonsumsi makanan atau minuman yang begitu banyak kalori. Ya, OBESITAS!

Baca Juga: Minuman Moodbooster Sebelum Mulai Bekerja

Salah Satu Contoh Kasus dari Bahayanya “Bubble”

Selain populer di Tanah Air, minuman bubble tea juga tren hingga ke mancanegara. Ada 2 tipe penikmat bubble tea. Ada yang biasa saja dan adapula yang sering meminumnya, alias kecanduan. Seperti seorang gadis remaja berusia 14 tahun di Cina.

Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya

Terlalu sering mengkonsumsi bubble, bocah ini harus dilarikan ke rumah sakit lantaran begitu banyak bubble yang ada di dalam perut dan sulit untuk dicerna. Beruntung, gadis kecil itu hanya perlu mengkonsumsi obat pencahar saja untuk menyembuhkannya.

Baca Juga: Fakta Menarik Minuman Bersoda, Selain Bisa Memicu Diabetes

Kenapa Bubble Sulit Untuk Dicerna?

Apa saja sih bahan-bahan yang terkandung di dalam topping bubble? Untuk membuat topping ini, diperlukan 3 bahan utama, yaitu tepung tapioka, terigu, dan gula. Semua bahan dicampur menjadi satu dengan cara ditambahkan air, lalu diaduk dan dibentuk bulat-bulat kecil. Sebelum bisa dikonsumsi, bubble harus direbus terlebih dahulu.

Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya

Nah! Pada tepung tapioka, terdapat “pati resisten” yang sangat sulit dicerna di dalam tubuh. Selain itu, pati ini juga bisa memicu rasa kenyang. Maka dari itu, jika terlalu banyak mengkonsumsi bubble maka tidak menutup kemungkinan kalau bubble akan menumpuk karena sulit dicerna usus.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

Dampak Negatif Bubble Lainnya

Selain dapat menyebabkan obesitas dan mengganggu saluran pencernaan, bubble dirumorkan dapat memicu kanker. Kali ini pengkajian dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Universitas Aachen. Mereka mengambil sampel dari pasar Taiwan untuk dijadikan subjek penelitian.

Kecil Manis Nan Mematikan, Simak Bahaya Bubble Tea Menurut Ahlinya

Hasil studi pun keluar, mereka menemukan asetofenon, stirena, dan zat yang melekat pada unsur bromin. Para peneliti pun mengidentifikasi bahwa zat-zat yang disebutkan tadi merupakan bagian dari senyawa Bifenil Poliklorinasi (PCB). PCB adalah mikro-polutan yang beracun dan bisa memicu kanker.

Itu dia bahayanya jika kamu terlalu sering meminum bubble tea. Jadi kalau bisa jangan terlalu sering ya! Lebih baik cari aman saja. Satu lagi informasi yang ingin Hinet sampaikan, kalau kamu masih mencari-cari paket internet murah dengan kuota yang banyak, kamu bisa memilih MiFi Super Xtreme dengan kuota 35GB/Bulan dari Hinet loh! Dengan membeli paket ini, kamu akan mendapatkan bonus recharge kuota! Dijamin banjir kuota dan murah deh…

Dapatkan juga paket internet lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.