Hinet Internet Cepat 4G LTE

Kegunaan Google Assistant yang Harus Kamu Coba

Kegunaan Google Assistant yang Harus Kamu Coba – Fitur yang disediakan oleh Google yang satu ini terkadang jarang digunakan bahkan diabaikan oleh pengguna. Padahal, Google Assistant memiliki beragam fitur menakjubkan yang bisa kamu gunakan, lho Hinet Lovers. Saat pertama kali diluncurkan, Google Assistant ini merupakan perpanjangan dari Google Now yang dapat memberi tahumu mengenai tempat kerjamu, jadwal pertemuan, rencana libur, dan informasi lainnya namun akhirnya Google mengembangkan fitur tersebut menjadi lebih besar dan beragam sehingga terbentuklah Google Assistant.

Seperti namanya, dengan menggunakan fitur dari Google ini membuat kamu seakan memiliki asisten pribadi yang selalu berada disampingmu dan siap untuk membantu dimana pun kamu berada. Terdapat 17 kategori pada Google Assistant yang bisa kamu jelajahi. Untuk mengkases Google Assistant ini maka kamu hanya perlu menekan tombol Home Screen pada smartphonemu selama beberapa detik atau kamu juga dapat memanggil fitur ini dengan ucapan ‘Ok Google’ dan ‘Hai Google’.

Inilah beberapa fitur Google Assistant terbaik yang harus kamu coba sekarang juga pada smartphonemu!

1. Reminder

Salah satu fitur terbaik yang tak bisa kamu lewatkan begitu saja adalah reminder. Artinya, Google akan membantumu untuk mengingat agenda penting, mulai dari hari ulang tahun temanmu hingga jadwal pengisian pulsa agar terhindar dari masa tenggang. Untuk menyetel fungsi pengingat ini, kamu bisa bisa mengucapkan “Ok Google, ingatkan untuk mengisi pulsa esok hari.” Nah, dengan begitu kamu tak akan melupakan beberapa tugas dan jadwal pentingmu lagi!

2. Baca Artikel

Kalau kamu malas untuk membuka handphone untuk membaca artikel, Google Assistant merupakan solusi untukmu karena fitur ini akan membacakan teks-teks yang tertulis pada artikel tersebut, tentunya dengan suara khas Google. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengucapkan “Hai Google, bacakan artikel terbaru tentang internet hari ini” dan selanjutnya asistenmu tersebut akan langsung memilih dan membacakan artikel sesuai dengan permintaanmu.

3. Skor Pertandingan

Bagi pecinta sepak bola maka siaran langsung pertandingan olahraga ini tak akan dilewatkan. Namun jika kamu tak bisa menonton pertandingan tersebut maka esok harinya kamu bisa langsung bertanya kepada Google Assistant mengenai hasil pertandingan semalam. Cukup dengan mengucapkan “Berapa skor hasil pertandingan Liga Spanyol semalam?” Kamu juga dapat menanyakan sejarah seputar olahraga, seperti “Skor tertinggi yang diraih Serena Williams.”

Baca Juga: Nonton Live Streaming Bola Gratis Lewat Aplikasi Ini

4. Memutar Lagu

Kini kamu tak perlu lagi repot-repot membuka aplikasi streaming musik dan mencari lagu yang ingin kamu dengarkan karena dengan Google Assistant kamu bisa mendengarkan musik favoritmu hanya dengan memberi tahu “Google, putar lagu terbaru Justin Bieber.” Kerennya lagi, kamu bisa menyuruh Google Assistant untuk bernyayi juga, lho! Penasaran gimana suara Google saat bernyanyi? Langsung saja kamu coba pada smartphonemu, ya.

5. Menyetel Alarm

 

Google Assistant juga dapat membantumu menyetrl dan mengelola alarm untuk bangun tidur, minum obat, dan banyak lagi hanya dengan suaramu. Selain itu kamu juga bisa meyetel timer untuk memasak, bermain game, mencuci baju dan aktivitas lainnya. Kamu dapat mengucapkan “Bangunkan saya 20 menit lagi” maka Google akan membangunkanmu tepat 20 menit kemudian. Mudah, kan?

6. Hold for Me

Fitur ini baru saja diluncurkan pada awal Oktober 2020. Hold for Me merupakan fitur dimana pengguna telepon kini bisa meminta Google Assistant untuk diminta menunggu antrian panggilan. Sebagai contoh, jika kamu menghubungi call center suatu perusahaan, biasanya kamu perlu menunggu cukup lama. Nah, disini kamu hanya perlu mengatur Google Assistant untuk menggantikanmu sebentar dan apabila panggilan sudah terjawab, nantinya Google Assistant akan memberitahumu melalui suara, getaran, dan notifikasi pada smartphonemu. Namun kamu harus bersabar untuk mencoba Hold for Me ini, ya karena hingga saat ini fitur tersebut hanya tersedia sebagai pratinjau awal untuk model Pixel 5 dan Pixel 4a 5G milik Google.

Baca Juga: Jenuh Saat Kerja? Cobalah Mini Game dari Google Search Ini 

7. Random Command

Tak hanya menyuruh untuk melakukan tugas-tugas seperti diatas, Google Assistant juga siap kok untuk menemani dan menghiburmu, Hinet Lovers. Kamu dapat menanyakan pertanyaan apa saja yang ingin kamu tahu dan menyuruh Google untuk memberi lelucon kocak yang seringkali tidak terduga. Selain itu Google juga memiliki berbagai games interaktif dan seru yang dapat kamu mainkan di waktu luangmu.

Bisa dibilang jika Google Assistant mungkin merupakan asisten paling setia dan sigap yang pernah kamu miliki. Apakah kamu telah mencoba beberapa dari fitur diatas, Hinet Lovers? Kalau belum pernah, selamat mencoba ya!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.