Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya

Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya

Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya – Selama Google masih menempel dengan sistem OS Android, maka aplikasi-aplikasi besutan Google akan selalu ‘nangkring’ di dalamnya. Jadi jangan heran kalau kamu membeli Android dan selalu melihat produk-produk Google yang mejeng di dalamnya. Salah satunya adalah Google Maps. Ya, salah satu produk andalan Google ini sudah menjadi aplikasi yang begitu penting dan wajib dimiliki. Berkat berbagai kelebihan Google Maps, kamu bisa menggunakannya untuk mencari lokasi, dapat mengetahui jarak tempuh, bahkan dapat memberikan alternatif kendaraan umum agar bisa mencapai lokasi tujuan.

Namun, tidak hanya sebatas itu saja keunikan Google Maps loh, Hinet Lovers. Ada beberapa fakta Google Maps yang jarang diketahui oleh masyarakat umum. Maka dari itu, kali ini Hinet akan memberikan informasi tambahan terkait kelebihan Google Maps.

1. Bisa Masuk Museum Gratis

Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya - Bisa Masuk Museum

Fakta unik dari Google Maps yang pertama yaitu kamu bisa masuk ke dalam museum. Kok bisa? Alasannya, ada beberapa negara yang sudah mengizinkan pengguna Google Maps untuk mengakses ke dalam bangunan yang tersedia pada Streetview. Salah satunya adalah gedung museum, sebagai contoh kamu bisa memasuki museum American Museum of Natural History.

Baca Juga: Mulai Hemat Kuotamu Dengan Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet

2. Melihat Keindahan Bawah Laut

Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya - Melihat Keindahan Bawah Laut

Google yang bekerja sama dengan The Catlin Seaview Survey mengenalkan koleksi streetview pertamanya di dalam air. Dengan begitu, kamu bisa menjelajahi isi lautan yang indah. Untuk permulaannya kamu bisa cek di Google Maps dengan search lokasi Heron Island, Great Barrier Reef.

Baca Juga: 5 Aplikasi Ini Wajib Kamu Punya Untuk Maps Pengguna Iphone

3. Paling Up To Date

Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya - Paling Up To Date

Google Maps memperbaharui datanya setiap dua minggu sekali. Hal ini dikarenakan bergantungnya pada ketersediaan data gambar air serta satelitnya. Namun, untuk gambar streetview Google Maps update jauh lebih cepat, walaupun tidak adanya jadwal rutin yang pasti. Hal ini disebabkan karena faktor cuaca dan kondisi jalananan yang berubah-ubah.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Tempat Rahasia di Google Maps

Kelebihan Google Maps yang Jarang Diketahui Penggunanya - Tempat Rahasia di Google Maps

Ternyata, tidak semua lokasi tertera di dalam aplikasi Google Maps. Tetapi, di sini terdapat lokasi misterius yang tidak dapat kamu temukan pada Google Maps. Seperti pada Korea Utara, peta negara tersebut sebelumnya tidak ada di Google Maps. Hingga pada akhirnya peta Korea Utara mulai muncul pada 2013 lalu. Selain itu ada beberapa lokasi misterius lainnya yang dapat kamu temukan di Google Maps, mulai dari kota hantu Argleton, Kilang Minyak, Tantauco National Park Chili, dan pulau Severnaya Zemlya.

Itu dia 4 fakta menarik dari Google Maps yang perlu kamu ketahui. Mungkin kamu bisa cek beberapa diantaranya yang sudah Hinet bagikan padamu. Sebagai informasi tambahan, Hinet juga ingin menawarkanmu Paket Spesial yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 35.000 saja, yaitu Paket Internet Unlimited!

Dapatkan juga Paket Internet Murah lainnya dari Hinet di sini ya >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.