Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kelinci Laut, Si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air

Kelinci Laut, Si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air

Kelinci Laut, Si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air – Melihat bulu kelinci yang halus, pasti membuat siapa saja merasa gemas dengannya. Kebanyakan kelinci tinggal di daratan tapi uniknya ada yang tinggal di air juga, biasanya mereka disebut dengan kelinci laut. Memang kelinci laut terdengar aneh, oleh karena itu yuk kenalan lebih lanjut dengan si fluffy dari bawah laut ini.

1. Memiliki Kemampuan Sama Seperti Cumi-cumi

Sebenarnya, ukuran kelinci laut yang hanya sekitar 3-5 cm membuatnya tidak mampu melawan predator lain. Oleh karena itu, kelinci laut diberi kelebihan memiliki kemampuan yang sama dengan cumi-cumi.  Mereka diberikan kemampuan mengeluarkan tinta seperti gurita untuk menjaga dirinya. Hanya saja bedanya tinta kelinci laut mengandung racun yang bisa mematikan lawannya. Hinet Lovers tidak perlu khawatir karena tinta dari kelinci laut hanya menyebabkan iritasi pada kulit, tidak akan membuat manusia terbunuh.

Baca Juga: Bertamu Dengan Biota Laut Bali, Disini Tempat Cantiknya

2. Sudah Terlihat Sejak 170 Tahun yang Lalu

Kelinci Laut, si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air - sudah terlihat sejak 170 tahun yang lalu

Fakta selanjutnya dari kelinci laut adalah sejak tahun 1845, spesies ini sudah ditemukan oleh masyarakat di sekitar Jepang. Tetapi baru dilakukan penelitian oleh Kikutaro Baba sebagai ahli kelautan di Jepang pada tahun 1938. Ia meneliti mulai dari cara mereka bertahan hidup sampai kerangka tubuhnya. Melalui penelitiannya itu juga, peneliti dapat menyimpulkan bahwa kelinci laut adalah binatang tanpa tulang dan memiliki banyak bulu yang halus.

Baca Juga: Fakta Pulau Banda Neira, Surga Rempah Rebutan Penjajah

3. Menggunakan Telinga untuk Mencari Makan

Hal menarik dari kelinci laut yang harus kamu ketahui adalah bahwa mereka hanya mengandalkan telinganya untuk bertahan hidup. Telinga hitam mereka bernama rinofor yang memiliki fungsi sensorik. Rinofor ini sangat sensitif bahkan bisa sampai mendeteksi larutan zat kimia. Bahkan kemampuan mendeteksinya ini juga bermanfaat untuk mencari pasangan.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

4. Kelinci Laut Sebagai Hewan Kanibal

Kelinci Laut, si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air - kanibalisme

Bentuknya yang kecil dan imut, membuat kelinci laut juga membutuhkan makanan yang kecil juga. Mereka sangat suka tinggal di goa-goa, bersembunyi di terumbu karang, atau tempat yang bersifat keras lainnya. Hal ini dikarenakan siput laut bisa menemukan makanannya seperti plankton, sponge, siput-siput kecil, atau bahkan memakan sesama kelinci laut. Mereka juga suka makan kelinci laut yang berukuran lebih kecil darinya.

Kini Hinet Lovers telah mengetahui kalau di bawah laut ada juga binatang fluffy yang menggemaskan, ya. Tetap gunakan Home Router dari Hinet agar internetan lancar meskipun digunakan bersama hingga 30 pengguna. Kamu yang membutuhkan internet murah dan cepat serta memiliki banyak akses, dapat memulainya di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.