Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kenali 4 Jenis E-Commerce yang Populer di Indonesia

Kenali 4 Jenis E-Commerce yang Populer di Indonesia

Kenali 4 Jenis E-Commerce yang Populer di Indonesia – Perkembangan e-commerce di Indonesia memang sangat berkembang pesat. Perusahaan e-commerce seakan berlomba-lomba mengambil hati para pelanggan dengan terus mengembangkan inovasi yang kekinian. E-commerce memang aplikasi belanja online yang menyediakan berbagai macam produk. Saat ini website e-commerce memang sudah banyak berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, bagi Hinet Lovers yang ingin berbelanja lewat e-commerce kenali dulu e-commers berdasarkan jenisnya. Meskipun sekilas terlihat sama ternyata mereka memiliki model bisnis yang berbeda loh, Hinet Lovers. Berikut di antaranya.

1. B2B (Business to Business)

Jenis e-commerce  yang menggunakan model business to business biasanya mencakup barang penjualan ataupun jasa elektonik yang dilakukan antar-perusahaan. Biasanya para distributor atau produsen mengirimkan ke toko-toko yang menjual barang sesuai dengan produk mereka. Contoh e-commerce yang menerapkan model business to business adalah Ralali.com dan juga Elevenia.

2. B2C (Business to Consumer)

Maksud dari jenis e-commerce populer ini adalah bisnis ke konsumen yang terakhir. Biasanya konsumen terakhir itu adalah masyarakat atau perorangan langsung. Contoh e-commerce yang menerapkan model bisnis ini adalah Traveloka, Blibli, dan juga Lazada.

3. C2C (Consumer to Consumer)

Konsumen ke konsumen biasanya mencakup semua perdagangan elektronik, baik barang ataupun jasa yang dilakukan antar-konsumen. Contoh e-commerce terpopuler yang menerapkan model bisnis ini adalah Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

4. Toko Online di Media Sosial

Berjualan di media sosial seperti Facebook ataupun Instagram bukan suatu hal yang baru lagi di Indonesia. Seiring pesatnya perkembangan inovasi media sosial, setiap orang memang berlomba-lomba berjualan lewat media sosial sebagai lapak mereka. Kebanyakan orang memang berjualan lewat Facebook dan Instagram.  Kelebihan dari toko online di media sosial adalah bisa mencakup jangkauan yang luas, mulai dalam satu daerah, luar daerah, hingga luar negeri.

Dari keempat model di atas, mana saja yang sudah pernah kamu coba? Nah, kalau kamu ingin internetan di rumah sambil mengoneksikan beberapa gadget, kamu bisa pakai Home Router Hinet. Ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.