Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kenapa Anak Kecil Takut Badut, Studi Mengungkap

Kenapa Anak Kecil Takut Badut, Studi Mengungkap

Kenapa Anak Kecil Takut Badut, Studi Mengungkap – Ketika kamu sedang pergi menonton pertunjukan sirkus atau datang ke pesta ulang tahun pasti sering melihat adanya sosok yang dihiasi dengan make-up yang tebal, rambut palsu, serta hidung bulat besar berwarna merah. Itu adalah badut yang dihadirkan untuk menghibur anak-anak kecil dengan tingkah lucunya. Akan tetapi, enggak semua anak kecil menganggap bahwa badut adalah sosok yang menyenangkan. Tidak sedikit anak-anak yang ketakutan melihat badut. Mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut adalah bocoran sebuah studi yang menjelaskan mengapa beberapa orang takut badut.

1. Efek Uncanny Valley

Alasan pertama kenapa anak kecil takut badut adalah efek Uncanny valley. Apa Hinet Lovers mengetahui apa itu Uncanny Valley? Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya adalah “jurang yang enggak biasa”. Uncanny Valley merujuk pada hal-hal yang terlihat seperti manusia, namun tidak mendekati definisi manusia sama sekali. Sebagai contoh, ketika kamu melihat boneka yang berbentuk manusia. Awalnya kamu akan menganggapnya sebagai sesuatu yang lucu, namun merasa ngeri setelah melihatnya lebih dalam. Ketakutan yang seperti inilah juga berlaku ketika melihat badut.

Baca Juga: Hindari ini Ketika Mengurus Bayi

2. Phobia kepada Badut (Coulrophobia)

Alasan mengapa anak kecil takut badut dari segi psikologi adalah adanya kemungkinan mengalami trauma. Rasa trauma menyebabkan dorongan ketakutan yang besar di alam bawah sadarnya. Bisa juga disebabkan karena riasan badut yang tebal dan berkesan aneh serta seolah menyimpan misteri tentang identitas serta perasaan mereka yang sebenarnya. Otak anak kecil yang menderita phobia ini tidak bisa menebak apakah badut tersebut dalam keadaan ceria atau mengancam. Itulah yang membuat mereka merasa takut.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Suka Nonton Sinetron Hingga Ratusan Episode

3. Tidak Natural

Memiliki peran sebagai penghibur, bagaimanapun suasana hatinya badut dituntut harus tetap ceria di depan orang lain. Oleh karena itu, mereka sering menggunakan riasan bibir merah dengan senyum yang palsu. Senyum palsu itu terlihat sangat tidak natural seakan-akan menutupi sesuatu yang menyeramkan dari dalam dirinya. Faktor inilah yang menilai bahwa senyum badut tidak natural atau senyum palsu yang kemudian dianggap menyeramkan.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

Terkadang akibat efek film saat ini yang menjadikan tokoh badut sebagai sosok jahat semakin membentuk kesan badut tambah menakutkan. Lebih menakutkan lagi kalau kamu lagi asyik browsing internet kemudian kehabisan kuota. Makannya, tetap gunakan Home Router dari Hinet yang internetnya cepat dan awet. Kalau ingin menikmati serunya internet unlimited anti lemot dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.