Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya

Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya

Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya – Meskipun ukurannya sangat kecil, seekor kutu ini dapat mengganggu kamu ya? Terutama di bagian kepala. Hewan ini juga biasa disebut sebagai parasit yang hidup di kepala siapapun. Ada beberapa faktor tertentu yang menjadi penyebab munculnya kutu rambut. Tentunya kamu harus mengetahui hal ini Hinet Lovers. Maka dari itu, kali ini Hinet akan membahas cara menghilangkan kutu rambut. Yuk, langsung saja kamu baca informasi mengenai cara membasmi kutu rambut yang ada di bawah sini:

1. Alasan Kutu Rambut Muncul

Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya - Alasan Kutu Rambut Muncul

Sebelum sampai ke tahap cara membasmi, kamu harus tahu dahulu apa alasan kutu muncul. Seekor kutu tidak pernah memilih-milih mangsanya. Kutu tanpa ragu memilih kepala siapapun yang akan menjadi targetnya. Mungkin kamu mengira kutu “hanya” muncul karena rambut yang kotor kan? Nyatanya tidak, justru kutu juga hinggap di kepala yang bersih loh. Untuk hidup, ia selalu menghisap darah dari kulit kepala si mangsa. Ketika kutu tiba di rambutmu pertama kali, hal yang ia lakukan ialah bertelur dan akan menetas dengan selang waktu 8 hingga 9 hari. Bagi korban yang dihinggapi kutu ini akan merasakan gatal setelah 2 sampai 6 Minggu di bagian kepala.

Baca Juga: Engga Nyangka, Bahan Tradisional Ini Bisa Mengobati Kebotakan

2. Penyebab Kutu Rambut

Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya - Penyebab kutu rambut

Lalu, apa yang menyebabkan kutu rambut? Ada beberapa poin penyebab munculnya kutu rambut. Yang pertama, kurang memperhatikan barang-barang yang memicu munculnya kutu seperti sprei yang jarang dicuci serta kondisi kamar yang lembap dan kotor. Kedua, bersentuhan dengan orang yang memiliki kutu rambut di kepala, misalnya kamu tidur bersama orang tersebut, maka kutu dapat berpindah ke kepalamu. Hal itu juga berlaku pada barang, jika kamu menggunakan sisir, topi, atau handuk milik orang yang memiliki kutu maka bisa-bisa kamu bisa tertular. Terakhir, terlalu malas untuk merawat kebersihan kepala.

Baca Juga: Takut Hujan? Ada Loh Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan

3. Cara Membasmi Kutu Rambut

Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya - Cara Membasmi Kutu Rambut

Ada cara membasmi kutu rambut yang harus kamu lakukan jika terkena, yaitu dengan menggunakan sisir serit. Pertama-tama, bersihkan rambutmu dulu dengan menggunakan shampo. Kemudian pakailah kondisioner untuk menghaluskan rambut. Lalu, tunggu hingga agak kering dan sisir dengan sisir biasa dahulu untuk memudahkan pergerakan sisir serit nanti. Nah, barulah kamu pakai sisir serit secara perlahan di kepalamu. Periksa, apakah ada kutu atau telurnya yang tersaring dengan sisir atau tidak. Ulangilah tahap ini hingga ke semua bagian.

Baca Juga: Lebih Hemat Beli Hinet Dengan Voucher Toko dan Diskon di Official Store di Shopee

4. Bahan Alami Membasmi Kutu Rambut

Kenapa Bisa Muncul Kutu Rambut? Ini Tips Ampuh Menghilangkannya - Bahan Alami Membasmi Kutu Rambut

Tidak perlu mahal-mahal Hinet Lovers, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk menghilangkan kutu rambut. Berikut di antaranya:

  • Minyak kelapa
  • Minyak Zaitun
  • Jeruk Nipis
  • Mayonaise
  • Air Beras

Nah, begitulah kira-kira penyebab datangnya kutu dan cara membasmi kutu rambut. Jika kamu ingin terbebas dari serangan kutu ikutilah beberapa cara di atas yang sudah Hinet share. Kemudian, jangan lupa untuk mengaktifkan paket MiFi Economy Plus dari Hinet, untuk kemudahan berinternet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.