Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba?

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba?

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba? – Sebagai generasi muda sudah seharusnya untuk produktif. Dengan mengikuti banyak kegiatan yang bermanfaat, khususnya bagi Hinet Lovers yang sedang menempuh dunia pendidikan, baik Sekolah Menengah atau Kuliah. Supaya, kamu dapat mengantongi pengalaman berharga yang tentu tidak akan mungkin didapat ketika sudah terjun ke dunia kerja. Salah satu kegiatan yang bermanfaat yang wajib sekali kamu ikuti ialah perlombaan atau kompetisi. Mungkin bagi kamu yang masih dihantui rasa ‘malas’ belum tahu betul apa alasan harus ikut kompetisi. Benar bukan? Sebenarnya ada banyak sekali esensi dari perlombaan. Mau tahu lebih lanjut? Yuk langsung saja kamu simak di bawah sini ya.

1. Menanamkan Mental Kompetitif

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba? - Menambahkan Mental Kompetitif

Mungkin masih ada yang beranggapan bahwa hal-hal yang berbau ‘kompetitif’ sangatlah tidak bagus. Tetapi kenyataannya hal itu tidak benar loh. Justru dengan terbangunnya mental kompetitif, kamu nantinya akan berubah menjadi orang yang selalu siap siaga menghadapi berbagai rintangan yang datangnya tiba-tiba, setelah lulus dari kuliah.

Baca Juga: Cek Minat dan Potensi Dalam Berkarir yang Cocok Untuk Kamu

2. Menantang Keberanian Diri

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba? - Menantang Keberanian Diri

Ketika kamu memutuskan untuk berpatisipasi dalam kompetisi, maka secara tidak langsung jiwa keberanianmu akan semakin terbangun. Alasannya, untuk berani saja mengikuti lomba sangat sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan orang. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan banyak bonus seperti kompetensi yang meningkat, karena sebelum lomba kamu dituntut harus berlatih dan belajar yang mana hal tersebut belum tentu orang lain dapatkan.

Baca Juga: Cek Minat dan Potensi Dalam Berkarir yang Cocok Untuk Kamu

3. Mendapatkan Jaringan yang Luas

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba? - Mendapatkan Jaringan yang Luas

Dengan mengikuti kompetisi, sudah pasti kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Otomatis relasi kamu akan bertambah. Tentu hal ini juga sangat berpengaruh ketika sudah terjun ke dunia pasca kuliah. Dengan banyaknya jaringan, maka pada saat memasuki dunia karir kamu akan merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Promo AHAYYY – Awal Tahun Happy Diskon Hingga Rp70.000

4. Belajar Menerima kekalahan

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba? - Belajar Menerima Kekalahan

Tidak selamanya hidup itu selalu menang, bagi beberapa orang yang baru saja merasakannya mungkin akan merasakan kegalauan yang begitu berat. Namun tidak bagi yang sudah memiliki pengalaman melalui kompetisi.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Mendapatkan Wadah Untuk Berkarya

Kenapa Harus Membiasakan Diri Ikut Lomba? - Mendapatkan Wadah Untuk Berkarya

Perlombaan nyatanya juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menuangkan kreativitas loh, sebagai contoh kompetisi yang bertema seni. Bahkan menariknya, nanti hasil kreativitas-mu akan dipajang dan disaksikan oleh khalayak. Meski tidak mendapat juara, siapa tahu nanti ada orang lain yang tertarik dengan karyamu itu.

Begitulah kira-kira alasan harus ikut kompetisi. Jadi, kalau Hinet Lovers masih berada di dunia perkuliahan atau sekolah, segera cari kompetisi-kompetisi yang ada dan rasakan sendiri manfaatnya. Sebagai pelengkap, untuk mendukung aktivitas internetanmu, gunakanlah MiFi Economy Plus dari Hinet dan dapatkan kuota sebesar 90GB/60 hari. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.