Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kenapa Nama Kim, Lee, dan Park Sangat Populer di Korea?

Kenapa Nama Kim, Lee, dan Park Sangat Populer di Korea?

Kenapa Nama Kim, Lee, dan Park Sangat Populer di Korea? – Di Korea Utara maupun Selatan, pasti Hinet Lovers sangat familiar dengan nama Kim, Lee, dan bahkan Park kan? Ketiga nama ini sangat populer di negeri ginseng. Bahkan kamu juga sering menemuinya di nama-nama selebriti dan idol K-Pop yang terkenal. Mungkin pernah terbesit dipikiran kalian, “Kenapa ya kebanyakan nama di Korea terdapat Lee, Kim, dan Park?” Sebenarnya, nama-nama ini bisa disebut dengan “marga” dan cara memanggil nama orang Korea pun juga berbeda. Serupa dengan di Indonesia maupun di Cina, di Korea pun juga ada yang namanya marga. Dari beragamnya nama marga di Korea, ketiga marga ini yakni Kim, Lee, dan Park bisa dikatakan sangat banyak jumlahnya yang tercatat oleh pemerintahan. Selain itu, ada sisi historisnya juga loh mengenai ketiga marga ini. Lebih lanjut, akan Hinet kupas asal-usul munculnya ketiga marga ini.

Semua bermula pada masa Dinasti Goryeo. Pada 1.000 tahun yang lalu, yang memiliki takhta sebagai raja dan memimpin bangsa Korea ialah Raja Wang Geon. Pada saat itu, sang raja mengeluarkan peraturan pada bangsawan untuk memberi marga di awal nama. Adapun tujuan dari diberlakukannya peraturan tersebut agar dapat mengetahui anggota atau rakyat mana saja yang mempunyai garis keturunan raja dan mana yang bukan.

Kenapa Nama Kim, Lee, dan Park Sangat Populer di Korea?

Teruntuk warga yang bukan keturunan raja, masih diberikan kesempatan untuk memiliki nama marga. Salah satu caranya ialah dengan melaksanakan ujian pegawai negeri sipil. Jadi pada zaman dahulu tes PNS sudah ada ya Hinet Lovers. Bagi warga yang berhasil, akan diberikan izin untuk memiliki nama marga yang kemudian akan ditulis kedalam buku silsilah di pemerintahan. Menariknya, pada saat Dinasti Goryeo, marga Kim, Lee, dan Park disebut sebagai penanda, bahwa seseorang yang memiliki marga ini termasuk anggota kerajaan.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

Kenapa Nama Kim, Lee, dan Park Sangat Populer di Korea? - Cara Memanggil Nama Orang Korea

Berlanjut pada Dinasti Joseon, yang merupakan abad ke-19. Di era ini, sistem kasta telah dihapuskan. Setelah sistem ini diberhentikan, dimunculkanlah peraturan baru yang berisi “seluruh warga Korea bebas memilih nama marga” atau keluarganya sendiri dan tidak diberlakukan lagi yang namanya ujian. Peraturan ini terus diterapkan hingga abad ke-20. Nama keluarga Kim, Lee, dan Park menjadi nama yang difavoritkan oleh separuh populasi yang tinggal di Korea, baik Selatan maupun Utara. Alasannya, bagi seseorang yang memiliki marga diantara ketiganya dapat dianggap sebagai keturunan bangsawan.

Jadi, sudah paham ya Hinet Lovers, mengapa nama keluarga atau marga Kim, Lee, dan Park sangat diincar oleh hampir seluruh penduduk Korea. Begitupula alasan cara memanggil nama orang Korea, di zaman dahulu dengan sekarang yang berbeda. Sebagai penutup informasi ini, tidak lupa Hinet untuk mengingatkanmu untuk top up terus Home Router Hinet yang bisa diakses oleh Up To 32 User. Jikalau kamu belum menggunakannya, ayo segera mampir ke store terdekat dan aktifkan home router 4G terbaik ini. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.