Hinet Internet Cepat 4G LTE

Ketahui Ciri-Ciri WhatsApp-mu di Sadap Orang Lain

Ketahui Ciri-Ciri WhatsApp-mu di Sadap Orang Lain – WhatsApp telah menjadi aplikasi chat yang paling lazim digunakan oleh banyak pengguna smartphone. Berdasarkan laporan pada blog resmi Whatsapp, aplikasi ini berhasil meraih dua miliar pengguna yang tersebar di seluruh belahan dunia. Tak heran jika di Indonesia sendiri tercatat bahwa 83% pengguna internet merupakan pengguna WhatsApp juga.

Dengan menggunakan WhatsApp, saat ini masyarakat bisa terhubung satu sama lain dengan mudah. Namun seiring dengan popularitasnya, aplikasi ini juga disalahgunakan oleh pelaku yang memiliki motif atau niat jahat, seperti menyebarkan informasi yang keliru dan bahkan mencoba untuk mendapatkan akses ke akunmu. Bagaimana kalau ternyata kamu sendiri tidak menyadari ternyata WhatsApp-mu sedang disadap oleh orang lain? Tentunya hal ini akan sangat berbahaya untuk keamanan data dan informasi yang kamu miliki karena bisa disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Ada beberapa tips untuk mengetahui ciri-ciri WhatsApp yang sedang disadap. Berikut adalah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan sekarang juga.

1. Log out dari Akun WhatsApp

Hal pertama yang biasanya terjadi adalah akun WhatsAppmu mendadak tidak bisa diakses dan log out dengan sendirinya. Satu nomor ponsel hanya dapat dipakai oleh satu akun saja, oleh karena itu jika ternyata akunmu sedang diakses oleh orang lain maka secara otomatis WhatsApp akan keluar dari perangkat smartphone milikmu. Kemungkinan lainnya adalah kamu akan dikirimi dan diminta untuk memasukkan kode OTP (one time password). Sebaiknya jangan pernah memberitahu kepada siapapun mengenai kode OTP ini, ya Hinet Lovers.

Baca Juga: Tips Membuat Password Akun yang Unik dan Anti Hack 

2. Pesan Telah Dibaca

Untuk mengetahui apakah akun WhatsApp-mu telah disadap oleh orang lain adalah dengan melihat pesan-pesan yang masuk. Jika kamu menemukan bahwa pesan yang belum kamu buka ternyata telah terbaca atau centang biru, dipastikan akunmu telah digunakan oleh orang lain. Oleh karena itu, disarankan agar kamu mengaktifkan centang biru yang menandai apakah pesan sudah dibaca atau belum supaya kamu bisa langsung melaporkan dan mengurus akun WhatsApp-mu bila ternyata ada yang menyalahgunakan akunmu.

3. Mengirim Pesan Sendiri

Setelah pesan-pesan yang kamu miliki dibaca oleh sang penyusup, maka selanjutnya mereka akan mengirim pesan-pesan ke orang lain diluar sepengetahuanmu. Sudah banyak pengguna yang menjadi korban dari penipuan di WhatsApp dengan model seperti ini. Karena itu, sebaiknya kamu segera mengaktifkan fitur Two-step verification pada WhatsApp untuk menghindari kejadian seperti ini. Jika kamu harus mengalami hal ini, kamu bisa langsung menginformasikan kepada kontak pengguna yang dikirimi pesan tersebut dan melaporkannya pada pihak WhatsApp.

4. WhatsApp Web Aktif

Fitur WhatsApp Web ini seringkali mejadi salah satu celah yang digunakan para penyusup untuk medapatkan akses ke akunmu. Kamu akan mendapatkan notifikasi pada ponselmu bahwa WhatsApp Web milikmu saat ini sedang aktif, padahal kamu sedang tidak mengaksesnya. Cara mengatasi hal ini adalah dengan log out dari seluruh akun WhatsApp-mu:

a. Bukalah WhatsApp pada smartphonemu

 

b. Klik ikon tiga titik yang berada si pojok kanan atas

c. Pilih menu WhatsApp Web, lalu klik ‘Log out from all devices’

  

Untuk menghindari kejadian seperti ini, sebaiknya jangan lupa untuk selalu log out setelah menggunakan WhatsApp Web ya, apalagi saat kamu harus menggunakan komputer atau perangkat orang lain.

Baca Juga: Begini Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di Android & iOS 

Demikian beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa akun WhatsApp-mu telah disadap oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Semoga dengan mengetahui informasi yang Hinet bagikan kali ini, kamu bisa lebih berhati-hati lagi, ya agar terhindar dari kejadian yang tak diinginkan.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.