Hinet Internet Cepat 4G LTE

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully – Beberapa hari belakangan, tagar justiceforAudrey menjadi pusat pembicaraan netizen dan trending di dunia maya. Pasalnya kasus Audrey ini sebenarnya juga sudah banyak di Indonesia maupun di negara luar. Namun yang menjadi penyita perhatiannya, sang pelaku pengeroyokan Audrey merasa tidak bersalah atas aksi penganiayaan Audrey. Beralih dari pemberitaan penganiayaan Audrey dan justiceforAudrey, sudah Hinet mention sebelumnya bahwa sebenarnya masih banyak kasus pembullyan dan penganiayaan anak sekolah yang tidak terekspos ke dunia maya. Bahkan, seorang anak yang menjadi korban penganiayaan sering kali tidak ingin mengatakan yang sejujurnya kepada orang tua, dikarenakan berbagai ancaman yang diberikan oleh si pelaku. Sebagai orang tua, Hinet Lovers dapat mengenali tanda-tanda anak yang menjadi korban bully di sekolah, yang sudah Hinet rangkum di bawah sini.

1. Menjadi Takut Untuk Bersekolah

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully - menjadi takut untuk bersekolah

Bila seorang anak tiba-tiba sering curi alasan dan malas untuk bersekolah, sebagai orang tua patut mencurigai masalah ini. Ditambah lagi ia menunjukkan ekspresi cemas, gelisah, dan takut. Biasanya alasan yang sering dipakai yaitu penyakit-penyakit yang dibuat-buat, seperti pusing, atau demam. Tetapi tidak menunjukan indikasi itu sama sekali.

Baca Juga: Bocah 15 Tahun Asal Ciledug Berhasil Masuk Situs NASA, Simak fakta Putra Aji Adhari ini

2. Terdapat Luka yang Mencurigakan

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully - terdapat luka yang mencurigakan

Sesekali orang tua perlu memperhatikan fisik dari anak-anaknya. Apabila ditemui luka-luka lebam atau bengkak di beberapa titik tertentu, hal ini patut dicurigai juga. Biasanya, sang anak akan berbohong seperti habis terjatuh atau kecelakaan ringan. Maka dari itu, sebagai orang tua harus lebih peka lagi. Apakah jawaban yang dilontarkannya benar atau nampak mencurigakan.

Baca Juga: Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia

3. Nilai dan Prestasi Menjadi Menurun

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully - nilai prestasi menurun

Apabila nilai disetiap mata pelajaran menjadi menurun secara signifikan, berarti ada yang tidak normal dari sang anak. Padahal sebelumnya tidak pernah mendapatkan nilai yang buruk. Ini bisa menjadi karena hilangnya konsentrasi akibat tekanan yang diberikan oleh pelaku pembullyan.

Baca Juga: Pengen Coba ‘Ngobrol’ Sama Bule? Coba Aplikasi Chat Berikut Ini

4. Menjauhkan Diri Dari Aktivitas Kesukaannya

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully - menjauhkan diri dari segala aktivitas kesukaannya

Sebelumnya, sang anak terlihat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ekskul dan sebagainya. Lalu, tiba-tiba anak ini menjadi ingin menghindari hobinya dan bahkan berusaha untuk menyingkirkannya. Bisa jadi itu disebabkan oleh seseorang yang suka mengganggunya. Sebagai orang tua jangan lupa untuk bertanya ya!

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

5. Bersosialisasi Menjadi Kurang

Ketahui Tanda-Tanda Anak Yang Menjadi Korban Bully - bersosialisasi menjadi berkurang

Menjadi menutup diri dan kehilangan kepercayaan diri bisa jadi itu disebabkan oleh adanya tekanan dari pelaku pembullyian. Sang anak memiliki pemikiran bahwa keberadaannya tidak diinginkan oleh temannya. Hal ini bisa menjadi bahaya dikemudian hari. Bisa jadi sang anak malah semakin tumbuh menjadi manusia yang memiliki karakter yang kasar. Akibat dari ingin melampiaskan masa lalunya yang tidak menyenangkan tersebut.

Sebagai orang tua, sudah sepatutnya untuk lebih peka terhadap anak-anaknya. Apabila tanda-tanda di atas mulai timbul, kalian harus curiga dan jangan ragu untuk bertanya pada sang anak. Jangan sampai kasus Audrey Pontianak terulang lagi. Terus gerakkan aksi justiceforAudrey agar pelaku semakin jera, sehingga tidak akan bertambah lagi pelaku-pelaku penganiayaan di negeri ini. Sebelum menutup informasi ini, Hinet ingin mengingatkan untuk terus memakai paket MiFi 4G LTE dengan kuota 30GB untuk 30 Hari, agar internetanmu makin asik lagi. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internetan Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.