Hinet Internet Cepat 4G LTE

Keunggulan Android Pie Yang Wajib Kamu Ketahui

Keunggulan Android Pie Yang Wajib Kamu Ketahui –  Jika membicarakan smartphone maka tidak lepas dari pembicaraan sistem operasi yang menandai popularitasnya. Android memiliki nama unik untuk perangkat oprasi tersebut diantaranya adalah nama-nama makanan yang manis. Awal mulanya android pertama kali lahir pada 2008 ini memiliki nama pengguna pada HTC Dream. Nama-nama yang dibuat Android ini bukanlah hal yang tanpa alasan, android secara terbuka mengumumkan nama tersebut diambil dari vendor yang berkerja sama dengan android. Nah perjalanan android yang sudah menginjak angka 10tahun ini memiliki nama baru yaitu android pie. Nah Hinet Lovers pasti bertanya-tanya apa saja kemudahaan lain yang ditawarkan Android Pie, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Dark Mode

Sering kali pengguna android mengeluhkan dengan pantulan cahaya yang terlalu terang dari android. Buat kalian yang khawatir dengan kesehataan mata dengan tingkat cahaya yang terlalu terang dari android, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Android telah meluncurkan Dark Mode atau mode gelap untuk penggunanya. Cara menggunakan fitur ini juga cukup mudah yaitu kamu hanya tinggal membuka Setting – Display – Device Theme. Selanjutnya kamu bisa memilih mode gelap yang tersedia. Tidak hanya disediakan mode gelap tetapi juga ada pilihan terang dan otomatis.

2. Mengedit Screenshot

Saat ini rasanya android telah berhasil menjawab keluhan para pengguna Android Oreo yang tidak bisa melalukan editing pada screenshot. Nah pada Android Pie kamu sudah bisa melalukan editing pada screenshot. Caranyapun juga cukup mudah yaitu setelah melakukan screenshot kamu akan dihadapkan dengan tombol edit ditampilan layar. Hinet Lovers juga bisa mempersingkat waktu jika ingin mengedit gambar sebelum kamu membagikan gambar kepada orang lain.

3. Mengunci Rotasi

Keistimewaan lain dari Android Pie ini adalah kamu bisa mengunci rotasi layar androidmu. Berbeda dengan versi android yang sebelumnya hanya menyediakan tombol on dan off untuk rotasi layar maka perbedaan dari Android Pie adalah kamu bisa mengunci tampilan saat rotasi tertentu. Cara mengaktifkannya pun juga cukup mudah yaitu kamu hanya menekan tombol khusus yang berada dipojok kanan atas untuk mengaktifkan kunci rotasi pada layar androidmu.

4. Navigasi Berbasis Gasture

Para pengguna android sering merasa bosan engga sama tiga tombol navigasi yang diberikan android? Kini android sudah menyediakan pilihan baru yang ada di Android Pie yaitu dengan menggunakan gasture swiping maka para pengguna android sudah bisa bernavigasi dengan simpel dan menyenangkan.

5. Lockdown.

Salah satu kelebihan lain dari android pie adalah dengan lebih meningkatkan sistem keamanannya. Ada fitur yang diberi nana Lockdown. Jika Hinet Lovers mengaktifkan mode ini maka androidmu akan segara terkunci secara otomatis. Selain itu notifikasi, pemandai sidik jari akan secara otomatis di nonaktifkan juga. Nah cara pengaktifannya juga mudah yaitu hanya dengan membuka menu setting – Security and Location – Lock Screen Preference lalu yang terakhir kamu bisa mengaktifkan Shoe Lockdown.

Ada begitu banyak yang ditawarkan Android Pie yang bisa memudahkanmu dalam menggunakan android tapi jika Hinet Lovers menginginkan kemudahan untuk mengakses internet lebih baik menggunakan Paket Internet 4G dengan kuota melimpah yang engga bikin internet kamu lelet dan engga bikin boros kuota kamu.

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.