Hinet Internet Cepat 4G LTE
Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending Topik

Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending Topik

Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending Topik – Kalau sudah membahas sosial media, pasti akan selalu ada topik-topik baru yang dibahas dan menjadi viral. Kali ini, jagat sosial media tengah dihebohkan dengan tagar #KimiHime. Bagi yang gemar konten gaming atau anak gamers pasti sudah tahu betul dengan Kimi Hime. Ya, di kanal YouTube, konten Kimi Hime lebih mengarah ke dunia gaming, yang mana para penontonnya dapat melihat aksi keren Kimi ketika bermain game.

Namun, isi konten Kimi Hime tidak jauh dari kata “vulgar”. Dikarenakan pakaian yang selalu ia kenakan terlalu memamerkan bagian dadanya. Maka jangan heran kalau kebanyakan yang muncul di kolom komen video konten Kimi Hime kebanyakan kaum pria.

Lalu, apa sih yang menyebabkan nama Kimi Hime ini menjadi viral saat ini? Pasti kamu penasaran kan, Hinet Lovers? Kalau benar, yuk simak selengkapnya di bawah sini:

Siapa Itu Kimi Hime?

Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending

Mungkin Hinet Lovers ada yang belum tahu siapa itu Kimi Hime. Sehingga netizen-netizen yang masih awam pun mempertanyakan siapa dia. Kimi Hime bisa dikatakan sebagai nama panggungnya, sedangkan nama asli dari wanita cantik ini adalah Kimberly Khoe. Kim lahir di kota Jakarta pada 4 Januari 1990 lalu. Ia mulai mencintai dunia gaming ketika masih TK. Pada saat itu, game konsol yang populer adalah Nintendo. Kim kecil sangat gemar bermain Nintendo, bahkan Sega, Tetris, dan Tamagochi.

Kini ia dikenal sebagai konten kreator YouTube yang menyuguhkan video-video gaming. Jumlah subscriber kanal YouTube miliknya sudah mencapai angka 2,2 juta lebih. Namun, konten-konten yang dihadirkan oleh Kimi Hime tidak pernah absen menyita perhatian jutaan pasang mata netizen di Indonesia. Pasalnya, Kimi Hime selalu tampil seksi dengan pakaian yang agak terbuka. Sehingga belahan dada Kimi terlihat.

Baca Juga: Channel Youtube Gaming Paling Bikin Ngakak, Nomer 5 Favoritnya Laki-Laki

Kemkominfo dan Kimi Hime

Belum lama ini, pihak Kemkominfo melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime, tepatnya pada 22 Juli lalu. Alasan Kementerian Komunikasi dan Informatika memanggil Kimi ialah untuk membahas seputar konten Kimi Hime yang dinilai “vulgar” dan kurang layak untuk dijadikan konsumsi publik secara umum.

Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending

Hingga pada akhirnya, Kemkominfo suspend 3 konten video yang diunggah oleh Kimi Hime di platform YouTube. Tentu sebelum suspend Kimi Hime, pihak dari Kemkominfo sudah melakukan profiling secara menyeluruh kanal Youtube Kimi Hime. Kemudian, tim pengais konten negatif Kominfo menemukan konten dengan jumlah penonton dan komentar yang paling banyak.

Adapun 3 konten yang di suspend mengandung unsur-unsur vulgar dan melanggar norma kesusilaan, berikut 3 konten yang ditangguhkan oleh pihak Kemkominfo:

  1. Strip Challenge! Mati 1 Kali = Buka Baju
  2. Lagi Tegang, Eh Keluar Putih Putih!?
  3. Keasikan Bermain, Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket.

Dari ketiga konten ini, pasti Hinet Lovers sudah paham betul kenapa pihak Kemkominfo berusaha untuk suspend konten Kimi Hime. Dari judulnya saja sudah bersifat “misleading”. Sehingga netizen yang membaca pun otomatis akan mengarahkan pikiran dan imajinasinya ke hal-hal yang berbau pornografi.

Tiga konten Kimi Himi berjudul ambigu ini pun pada akhirnya resmi ditangguhkan oleh pihak Google. Sementara itu, ada pula 6 konten video yang dibatasi usianya. Jadi, untuk netizen yang sekiranya masih berusia di bawah 18 tahun tidak dapat mengaksesnya.

Baca Juga: Tips Agar Konten Youtube Laku Ditonton Banyak Orang

Diminta Self-Blocking oleh Pihak Kemkominfo

Setelah menghapus 3 konten, Kemkominfo pun meminta Kimi untuk melakukan “Self-Blocking” terhadap konten-kontennya. Dengan begitu, Kimi masih diberi kelonggaran dan waktu untuk menghapus sendiri konten-konten yang mengarah ke negatif dan melanggar norma kesusilaan yang tertera pada pasal 27 ayat 1 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending

Hinet Lovers yang menggemari Kimi Hime tentu tidak perlu khawatir, karena Kemkominfo tidak akan melakukan pemblokiran kanal Youtube gamer wanita ini. Namun, Kemkominfo akan terus melakukan profiling channel Youtube milik Kimi Hime. Dengan begitu, apabila Kimi ketahuan mengunggah konten yang mengarah ke negatif, otomatis pihak dari Kemkominfo akan mengambil tindakan tegas padanya.

Baca Juga: Tips Buka Youtube Yang Gak Bikin Kuota Seret

Menjadi Sorotan Publik dan Trending Topik di Twitter

Pemberitaan antara Kemkominfo dan Kimi Hime nyatanya mampu menarik perhatian ribuan netizen. Sehingga di sosial media seperti Twitter pun nama Kimi Hime sempat menjadi trending dengan tagar #KimiHime. Bahkan cuitan mengenai Kimi Hime di Twitter sudah lebih dari 3000an.

Penyebab Utama Kenapa Youtuber Fenomenal Kimi Hime Jadi Trending

Beragam komentar netizen yang lucu pun bermunculan. Ada cuitan yang berisi dukungan pada Kimi Hime, dan ada pula cuitan yang mempertanyakan siapa itu Kimi Hime.

Berikut beberapa cuitan netizen yang Hinet abadikan untukmu:

“Auto Tonton YT Kimi Hime sebelum diblock. #GuePengen #kimihime” – @hikamu_

“Kalau sampai akun yucub Kimi Hime diblokir, tahu gak siapa yang paling kecewa? Abangnya, Kimi Raikkonen #aakk” – @stickgetar

“Sumpah gua nanya #kimihime itu siapa sih?” – @syrfhdytullah

“Kimihime kenapa 😂 jiwa jiwa para gamers sedikit terluka ini  #kimihime” – @SilvyNoona

“Ketika maen pubg haram ditambah nontonin #kimihime maen pubg auto masuk neraka jalur prestasi” – @ainin_devi

“#kimihime Chanel YouTube pemersatu bangsa broh jgn lah Kao blokir J – @Azhari11M

“#kimihime kumpul bareng temennya yg #LulusanUI dan kebetulan lagi bawa #KochengOren” – @Septichepttttt

“Salah satu #LulusanUI terbaik adalah #kochengoren. Yang lagi diberitai di Metro TV. Ternyata dia temennya #kimihime” – @sherlinamuktian

“Tweet beberapa bulan yg lalu dari jefri nichol. Dan kimi hime juga trending di twitter masalah konten yang mengandung nafsu😂. Buat 2 orang ini, MUHASABAH DIRII, MUHASABAH DIRI ENTEEE !!!!!!” – @GiatTantoro

“Cewek2 lagi sedih karena #jefrinichol ditangkep polisi, cowok2 khawatir #kimihime dipanggil kominfo terkait konten youtubenya. Sementara pasukan #didikempot tetap gembira, karena sejatinya patah hati tidak perlu ditangisi, tapi dijogeti” – @imamnurimbawan

“Kimihime adalah agen pemersatu bangsa.. Dukung #kimihime” – @rizkyUT19

Jadi Hinet Lovers sudah tahu ya bagaimana bisa nama Kimi Hime menjadi trending dan menjadi sorotan di jagat sosial media. Sebagai pengguna sosial media, Hinet juga ingin menganjurkan padamu untuk selalu bijak memilih konten-konten yang akan kamu tonton. Kalau Hinet Lovers juga memiliki seorang anak, pantau juga tontonan mereka. Jangan sampai pikiran anak-anakmu teracuni oleh konten-konten yang mengarah ke negatif dan berbau dewasa.

Ya, sebagai penutup informasi, Hinet juga ingin menawarkanmu paket internet spesial yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah meriah loh! Kalau kamu sedang mencari paket internet yang tepat supaya bisa internetan dengan cepat dan puas, maka paket MIFI SUPER XTREME merupakan pilihan yang cocok untukmu!

Kamu bisa mendapatkan kuota utama sebesar 35GB/60 hari dengan merogoh kocek sebesar Rp 350.000 saja.  Dapatkan juga paket internet murah dan penawaran menarik lainnya dari Hinet di sini >>>Kuota Internet Murah 4G LTE

 

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.