Hinet Internet Cepat 4G LTE
Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa

Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa

Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa – Menonton film tanpa iringan musik scoring ibarat makan nasi tanpa lauk, alias hambar. Agar nuansa dalam film lebih membangun, memang dibutuhkan yang namanya musik scoring. Dengan adanya soundtrack, film akan jauh lebih hidup dan bernyawa. Seperti misalnya adegan sedih, bayangkan bila tidak ada backsoundnya. Kamu tentunya akan menjadi lebih sulit mendapatkan emosi dan suasananya. Begitupula adegan horor dan aksi.

Maka dari itu, seorang komposer film sangat diperlukan untuk produksi film. Namun tidak bisa sembarang orang yang terpilih. Selain memiliki keahlian yang memumpuni, sang komposer tersebut juga harus bisa menyampaikan visi sutradaranya. Seperti komposer-komposer yang Hinet share berikut ini. Mereka ini adalah komposer kelas atas yang selalu berhasil menghidupkan suasana dalam film dan dengan ciri khas yang berbeda. Inilah nama-namanya:

Komposer Soundtrack Film Terbaik Sepanjang Masa:

1. Hans Zimmer

Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa - Hans Zimmer

Apa jadinya film Batman Trilogy besutan Christopher Nolan tanpa Hans Zimmer? Pasti akan terasa kurang. Ya, backsound Batman yang ikonik ini merupakan ciptaan Hans Zimmer. Selain The Dark Knight Trilogy, Hans juga menciptakan soundtrack ikonik lainnya. Mulai dari The Lion King yang berhasil membuatnya memenangkan piala OSCAR, Pirates of the Caribbean, Sherlock Holmes, Inception, Man of Steel, Batman vs Superman, The Amazing Spiderman 2, dan masih banyak lagi. Bahkan film X-Men terbaru Dark Phoenix.

Baca Juga: Rahasia Mendengarkan Musik yang Bisa Memperbaiki Gaya Hidupmu

2. Alan Silvestri

Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa - Alan Silvestri

Kamu tentunya tahu film Avengers: Endgame, tapi apakah kamu tahu siapa komposer soundtrack-nya? Ia adalah Alan Silvestri. Pria kelahiran 26 Maret 1950 ini berhasil membangun suasana Avengers: Endgame dengan sempurna. Sebelum Endgame, ia juga menjadi komposer soundtrack dari film The Avengers, Captain America: The First Avengers, Night at Museum, Lilo & Stitch, The Polar Express dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Aplikasi Musik Untuk Smartphone

3. Alexandre Desplat

Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa - Alexandre Desplat

Alexandre Desplat juga termasuk komposer jenius di dunia perfilman Hollywood. Ia berhasil memenangkan 2 piala OSCAR, Di tahun 2015 untuk film The Grand Budapest Hotel dan 2018 untuk film The Shape of Water. Pria kelahiran 23 Agustus 1961 ini lebih banyak mengkomposisi musik untuk film bergenre drama dan thriller. Tetapi jika kamu masih ingat Harry Potter and The Deathly Hallows part 1 dan 2, dialah komposer yang berhasil membangun suasana sekuel penutup kisah perjalanan Harry Potter.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

4. John Williams

Komposer Musik Film Hollywood Terbaik yang Membuat Film Lebih Bernyawa - John Williams

Kalau kamu penggemar Star Wars, maka kamu juga harus tahu siapa komposer yang juga sukses menciptakan soundtrack Star Wars yang memorabel. Dia adalah John Williams. Pria kelahiran 8 Februari 1932 ini terbukti sangat jenius dalam dunia musik film, karena ia berhasil menyabet 5 piala OSCAR dari film Fiddler on the Roof, Jaws, Star Wars, E.T, dan Schindler’s List. Selain itu, ia juga mengkomposisi soundtrack Harry Potter yang pertama sampai ke-3 serta film-film besutan Steven Spielberg.

Itulah beberapa nama komposer hebat yang berhasil memberi nyawa tambahan untuk film. Apakah kamu juga ingin menjadi seperti mereka? Belajar dan berlatih terus ya! Plus jadikan juga Paket Internet Rumah, Home Sweet Home dari Hinet sebagai penunjang aktivitas internetanmu. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.