Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Ini Penyebutannya untuk Gedget!

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Ini Penyebutannya untuk Gedget!

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Udah Pada Tahu Belum? – Untuk menambah kemampuan kamu dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar bukanlah hal yang mudah loh Hinet Lovers. Kita tidak hanya harus mengetahui apa saja tata bahasa yang benar tetapi juga seharusnya kita mengupdate terus kosa kata atau kata apa saja yang baru dalam Bahasa Indonesia. Agar lebih memahamai bagaimana Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Ada baiknya kita cari tahu dulu yuk kosa kata atau kata terbaru dalam Bahasa Indonesia.

1. Gawai (Gadget).

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Udah Pada Tahu Belum? - gawai (gedget)

Hinet Lovers gawai atau gadget adalah suatu instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya dan memiliki ukuran yang lebih kecil.

Baca Juga: Pakai Kata Gaul dari Bahasa Inggris Berikut Ini, Bikin Asyik Belajar English

2. Tetikus (Mouse).

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Udah Pada Tahu Belum? - tetikus (mouse)

Seperti yang kita ketahui, mouse merupakan penunjuk yang  biasa digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer atau sejenisnya selain papan ketik. Tetikus juga memperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur berbentuk seperti ekor tikus, namun sekarang sudah banyak mouse atau tetikus yang tidak memiliki kabel panjang sebagai ekornya.

Baca Juga: Kuliah di Luar Negeri GRATIS dengan Ambil Beasiswa Bergengsi di Sini!

3. Daring dan Luring (Online dan Offline).

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Udah Pada Tahu Belum? - daring dan luring (online dan offline)

Daring memiliki makna online atau dengan artian terhubung merupakan jenis status yang ditujukan kepada seseorang yang sedang terhubung dalam teknologi komputer dan telekomunikasi. Sedangkan luring atau offline sebagai artian terputus merupakan kegiataan seseorang sedang tidak dalam satu komunikasi.

Baca Juga: Cara Tunjukkan Apresiasi Bisa Lewat Media Sosial, Termasuk Bentuk Terima Kasih

4. Swafoto (Selfie).

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Udah Pada Tahu Belum? - swafoto ( selfie)

Nah kalau untuk yang satu ini sudah tidak asing lagi tentunya di telinga para Hinet Lovers. Selfie, siapa sapa sih yang tidak pernah selfie? Swafoto adalah kosakata atau nama lain dari selfie. Swafoto atau selfie ini adalah jenis foto atau potret diri yang diambil dengan menggunakan handphone oleh si penggunanya sendiri. Jadi apa kamu suka selfie Hinet Lovers?

Baca Juga: Grand launching Official Store Hinet di Tokopedia

5. Narahubung (Contact Person).

Kosa Kata Baru Bahasa Indonesia. Udah Pada Tahu Belum? - narahubung

Kita lebih sering menggunakan kata Contact Person sebagai pihak ketiga yang menjadi penghubung komunikasi. Dalam bahasa Indonesia, Contact Person disebut dengan Narahubung dalam bahasa Indonesia. Sebenarnya

Itulah tadi beberapa kosa kata terbaru dalam Bahasa Indonesia yang Hinet rangkum dan berikan untuk para Hinet Lovers. Menambah wawasan dan ilmu ukan? Tentunya juga membuat kamu makin memahami ya bagaimana berbahasa Indonesia yang baik dan benar, oleh karena itu, pakai terus Paket Unlimited Hinet. Nikmati juga internetan murah dan cepat di sini >>> Mifi 4G LTE Hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.