Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial – Menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara yang mudah loh Hinet Lovers. Selain itu, mereka juga memiliki banyak tanggung jawab besar yang harus diterima. Kita ambil saja contohnya presiden dan wakil presiden Indonesia, keduanya memiliki amanah untuk memimpin sebuah negara dan misi untuk menjadikan negara Indonesia jauh lebih baik lagi. Contoh lainnya yaitu pemimpin sebuah perusahaan, ia harus bisa meng-handle dan mengatur seluruh stafnya agar perusahaan tetap berjalan. Lalu, pemimpin idaman generasi milenial itu yang seperti apa sih? Nah! Berikut ini, Hinet akan memberitahu kamu mengenai kriteria seorang pemimpin yang paling digemari oleh banyak kalangan. Khusus untuk kamu yang ingin menjadi pemimpin, perhatikan juga ya!

1. Visioner

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial - Visioner

Seorang pemimpin idaman generasi milenial haruslah dituntut untuk memiliki gambaran masa depan yang luas serta visi yang baik. Dengan begitu, dia mampu untuk mengembangkan kualitas serta mampu untuk mempererat kemitraan dengan rekan-rekan lainnya, tim eksekutif, dan staff.

Baca Juga: Debat Cawapres 2019, Kenalan Yuk sama Ke Dua Calonnya Sebelum Memilih

2. Teachable and Learn Continuous

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial - Teachable and Learn Continous

Sebelum menjadi pemimpin, sangat perlu yang namanya membekali diri dengan pengetahuan dan pengalaman yang luas. Kriteria seorang pemimpin yang baik yakni harus mau menerima ajaran baik dari pemimpin lainnya maupun dari seorang bawahannya. Hal ini tentunya dapat menambah skill dari pengalaman penting yang orang lain share dan dapat terus diaplikasikan ditempat kerja.

Baca Juga: Fakta Nurhadi-Aldo, Capres dan Cawapres Pilihan Netizen.

3. Kreatif dan Inovatif

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial - Kreatif dan Inovatif

Nah, ini juga sangat wajib dimiliki oleh seorang pemimpin, karena dengan dimilikinya sifat kreatif dan inovatif maka organisasi yang sedang dijalankan akan mengarah kepada tujuan yang baru, alias anti-mainstream. Intinya, seorang pemimpin harus open minded dan mampu membangun semangat orang lain untuk menjelajahi dunia baru agar terciptanya ide-ide yang fresh!

Baca Juga: HRD Bisa Melihat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Pakaian Saat Interview

4. Mampu Menjadi Petunjuk Arah

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial - Mampu Menjadi Penunjuk Arah

Seorang pemimpin yang baik, tentunya juga harus bisa menjadi “navigator”. Dalam artian, mengarahkan orang lain pada situasi yang jauh lebih baik lagi maupun ke arah yang lebih sukses. Ketika dirimu berhasil menjadi petunjuk arah mereka, maka kamu memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

5. Taat Kepada Kepercayaannya

Kriteria Pemimpin Idaman Generasi Milenial - Taat Pada Kepercayaannya

Terakhir, seorang pemimpin yang baik haruslah memiliki keimanan, ketakwaan, dan selalu menjalankan ibadah sesuai yang diperintahkan oleh Tuhannya. Hal ini juga menjadi sesuatu hal yang sangat penting, mengingat untuk menciptakan kehidupan yang tentram dan bahagia di dunia ataupun di akhirat diperlukan yang namanya keimanan yang baik.

Nah, jadi begitulah kriteria seorang pemimpin yang baik. Apakah kalian memiliki kelima kriteria ini? Maka dirimu sangat berpotensi untuk menjadi seorang pemimpin. Jika belum, terus semangat untuk mengasahnya ya. Sebelum diakhiri, Hinet mau mengingatkan kamu nih kalau mau internetan dengan lancar, gunakan Paket MiFi 4G LTE dari Hinet yang bisa digunkan Up To 12 User. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.