Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan

Kuliner Medan yang ‘Maknyus’ dan Bikin Ketagihan

Kuliner Medan yang ‘Maknyus’ dan Bikin Ketagihan – Berwisata kuliner adalah opsi terbaik di saat dirimu sedang traveling ke kota lain. Alasannya, di setiap daerah terdapat makanan khasnya masing-masing. Bahkan ada yang sudah menjadi ikon di daerah tersebut, seperti misalnya Medan. Di ibukota provinsi Sumatera Utara ini terdapat tempat makan atau restoran yang hits dan wajib Hinet Lovers kunjungi.

Sebagai kota terbesar nomor 3 di Indonesia, Medan memiliki segudang kuliner lokal yang khas dan nikmat. Kuliner di Medan kaya akan rempah-rempahnya, ditambah lagi citarasa yang lezat dihasilkan dari perpaduan antara budaya melayu dan batak yang khas.

Berikut ini, Hinet akan membagikan rangkuman makanan khas, restoran, dan kuliner Medan yang harus kamu coba.

Rekomendasi Kuliner di Medan

1. Popia

Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan

Popiah merupakan salah satu kuliner Medan yang enak untuk dijadikan cemilan. Makanan ini diberi isian wortel, selada, lobak, daging chasio, kepiting, dan bawang goreng. Kemudian isian tersebut diselimuti kulit dan digulung. Untuk menikmati kudapan ini, kamu bisa pilih antara memakannya secara langsung tanpa digoreng atau digoreng terlebih dahulu.

Bila kamu ingin menemukan Popiah yang sudah terkenal lezat, berkunjunglah ke Atak Po Pia di Jalan Yose Rizal, Sei Rengas I, Medan. Tempat ini buka antara pukul 3 sore hingga 10 malam.

Baca Juga: Tempat Prewedding Terbaik di Medan, Bikin Konsep Pernikahan Kamu Makin Romantis

2. Pancake Durian

Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan

Siapa di antara kamu yang doyan durian? Maka kamu wajib coba pancake durian khas Medan yang satu ini. Pancake durian terbuat dari buah durian yang ditambahkan dengan vla lembut dan kemudian dibalut dengan kulit crepes.

Spot terbaik untuk mencicipi pancake durian adalah Mei Cin Pancake Durian yang berlokasi di jalan Ketapang No.3E, Sekip, Medan.

Baca Juga: Engga Nyangka, 4 Produk Asal Medan Ini Banyak Peminatnya Di Luar Negeri

3. Nasi Ayam Hainam

Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan

Nasi Ayam Hainam adalah rekomendasi kuliner selanjutnya yang wajib dicoba. Hidangan ini disajikan dengan sambal udang, potongan tahu, serta cumi rebus sebagai pelengkapnya. Untuk ayamnya sendiri, kamu akan merasakan kelezatan dari bumbunya yang sudah meresap hingga ke bagian inti dagingnya. Ditambah nasinya yang wangi dan kaya dengan rempahnya.

Tempat makan terbaik untuk menikmati hidangan ini adalah Nasi Ayam Hainam Asli Selat Panjang 10 yang berlokasi di Jalan Selat Panjang No.10, Ps. Baru, Medan.

Baca Juga: Cara Memilih Home Router Yang Paling Baik di Kota Medan

4. Mie Kangkung

Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan

Bagi kamu penggemar mie, di Medan juga terdapat kuliner dengan olahan mie yang wajib kamu coba, yaitu Mie Kangkung. Salah satu tempat makan Mie Kangkung yang harus kamu kunjungi adalah Mie Kangkung Belacan AHAI. Chef Ahai mengolah mie kangkung tanpa menggunakan minyak babi dan daging babi sedikit pun, jadi bisa dikatakan Mie AHAI termasuk rekomendasi kuliner Medan halal.

Sebagai pengganti daging babi, Chef Ahai menambahkan bahan-bahan berupa seafood seperti udang. Kemudian mie ditambahkan kuah belacan yang terkenal dengan rasa pedasnya yang khas. Bila kamu ingin mencobanya, berkunjunglah ke Jalan Semarang, seberang Bihun Bebek Atak.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Kekinian di Medan

5. Bandrek

Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan

Untuk menghangatkan badanmu di malam hari, Hinet merekomendasikanmu salah satu tempat minum terbaik di Medan, yaitu Bandrek Sorbat. Minuman berbahan dasar rempah dan susu ini bisa kalian temui di Jalan Gatot Subroto, Sekip, Medan.

Baca Juga: Spot Air Terjun Paling Instagramable di Medan

6. Nasi Ayam Amin

Kuliner Medan yang 'Maknyus' dan Bikin Ketagihan - Nasi Ayam Amin

Makanan nasi Ayam mungkin bisa kamu temui dimana pun, tetapi tidak ada salahnya mencoba Nasi Ayam yang satu ini. Yap, gerai nasi ayam yang wajib kamu datangi adalah Nasi Ayam Amin. Kelebihan dari Nasi Ayam yang satu ini adalah nasinya yang harum. Terlebih lagi sambal kecapnya yang pedas manis plus gurih menjadi penambah kenikmatannya. Gerai nasi ayam ini berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim, Sukaramai I, Medan.

Itulah dia kuliner di Medan yang harus Hinet Lovers kunjungi. Jika kamu tahu rekomendasi tempat makan khas Medan yang maknyus selain di atas, bagikan di kolom komentar ya!

Penutup

Satu lagi informasi penting yang ingin Hinet sampaikan. Kalau kamu ingin internetan dengan nyaman dan cepat di Medan, gunakanlah Modem WIFI 4G LTE tercepat dan terbaik dari Hinet, yaitu MIFI 2.0 Black Edition.

Setelah membeli modem WIFI termurah dari Hinet, kamu bisa merasakan kecepatannya internetan di Medan. Ditambah kuota melimpah dari MIFI StartUp Xtreme dengan Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama. Dijamin makin puas deh internetan dengan Hinet.

Ayo buruan beli Hinet sekarang juga di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.