Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mana Metode Kunci Layar Smartphone yang Paling Aman?

Mana Metode Kunci Layar Smartphone yang Paling Aman?

Mana Metode Kunci Layar Smartphone yang Paling Aman? – Privasi di dalam smartphone adalah hal yang harus diutamakan keselamatannya. Jangan sampai file berharga atau aplikasi yang bersifat pribadi disalahgunakan oleh orang lain yang iseng. Maka dari itu, untuk menghindari hal semacam itu kini smartphone sudah dibekali dengan beragam fitur sistem keamanan untuk kunci layar Android maupun kunci layar iPhone. Selain pola, kini pada smartphone juga sudah dibenamkan fitur keamanan yang canggih mulai dari Fingerprint, Face Unlock, dan PIN. Namun dari ketiganya, yang manakah yang paling aman untuk kunci layar. Untuk ulasan lebih lengkapnya Hinet Lovers bisa langsung intip di bawah ini ya!

Perbandingan Fingerprint, Face Unlock, dan PIN:

Semua fitur keamanan memilih keunggulan dan kekurangannya. Jadi hal ini bergantung pada kebutuhan si pengguna smartphone dan memilih yang mana yang paling nyaman. Namun, kali ini Hinet akan tetap mengulas dari ketiganya untukmu, manakah yang paling aman?

1. Fingerprint

Mana Metode Kunci Layar Smartphone yang Paling Aman? - Fingerprint

Kebanyakan smartphone yang baru kini sudah dipersenjatakan dengan fitur keamanan Fingerprint. Adapun cara kerja fitur keamanan smartphone yang satu ini yaitu mendeteksi pola garis jari yang sudah direkam atau diolah menjadi data. Dengan begitu, si pengguna hanya perlu menempelkan jarinya saja pada sensor pembaca dan otomatis kunci layar ponsel terbuka.

Untuk soal keamanan, metode kunci layar dengan fingerprint bisa dikatakan sangat terjamin dan efisien. Kamu tidak perlu memakan waktu lama ketika membuka kunci. Cukup tempelkan jari, dalam waktu sedetik saja layar langsung terbuka.

Baca Juga: Jangan Dianggap Sepele, Kenali Tanda Smartphone Kamu Terkena Virus

2. Face Unlock

Mana Metode Kunci Layar Smartphone yang Paling Aman? - Face Unlock

Selain Fingerprint, kini hampir disemua smartphone flagship juga sudah dibekali dengan fitur Face Unlock. Jikalau Fingerprint mendeteksi jari, Face Unlock akan mendeteksi wajahmu. Fitur keamanan ini juga bisa dibilang aman dan efisien. Dikarenakan cara kerjanya yang sama dengan fitur Fingerprint.

Namun Face Unlock akan mengalami kendala jika dirimu sedang berada di tempat yang gelap. Sehingga kamera akan sulit mendeteksi wajah. Apalagi jika kamu sedang menggunakan aksesori berupa kacamata atau topi.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

3. PIN

Mana Metode Kunci Layar Smartphone yang Paling Aman? - PIN

PIN adalah salah satu metode keamanan paling sederhana yang mana si pengguna memanfaatkan angka-angka saja untuk dijadikan password. Kamu bisa memasukkan angka yang paling sulit untuk mengecoh orang-orang yang akan iseng atau bahkan memasukkan angka yang panjang.

Akan tetapi, fitur keamanan PIN akan jauh merepotkan karena lumayan membutuhkan waktu untuk membukanya. Kalaupun kamu memiliki jari yang lihai dalam mengetik itu tidak masalah. Bagaimana kalau tidak? Belum lagi terkadang kendala seperti salah memasukkan kode atau kelupaan.

Dari ketiganya, menurut Hinet yang paling aman adalah Fingerprint. Jika dilihat dari sisi yang lainnya juga, Fingerprint sensor juga terkesan lebih canggih dan efisien. Namun semua itu bergantung pada selera masing-masing ya. Kalau menurut kamu yang paling aman yang mana, Hinet Lovers?

Sebelum mengakhiri ulasan ini, Hinet juga ingin menawarkan Paket Internet Rumah yang Murah Meriah! Apalagi kalau bukan Home Sweet Home dengan kuota sebanyak 300GB dengan masa aktif 60 hari loh!

Tunggu apalagi? Ayo beli Hinet sekarang juga! Dapatkan juga paket murah lainnya di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.