Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar

Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar

Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar – Di dunia ini, banyak sekali ragam bahasa yang sulit kamu pahami. Mengingat ada banyak negara yang terbagi di beberapa belahan dunia. Kamu yang tinggal di Indonesia pasti terkadang merasa sulit untuk berkomunikasi dengan para turis dari negara asing kan? Begitu pula sebaliknya, kamu pun juga sering mengalami kesulitan ketika harus berada di negara lain, karena kurang begitu paham bahasa di negara yang kamu kunjungi. Tenang! Di PlayStore tersedia aplikasi kamus android yang dapat membantu memahami bahasa asing. Lalu, apa sajakah rekomendasinya? Berikut, inilah beberapa aplikasi kamus yang wajib kamu dipunya oleh kamu.

1. U-Dictionary

Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar - U-Dictionary

Di kamus ini, terdapat 38 bahasa asing yang dapat kamu pilih, selain bahasa Inggris. Hebatnya lagi, aplikasi ini mendapatkan penghargaan Google Play’s Best Self Improvment App & Best App di tahun 2016. Di U-Dictionary terdapat fitur spesial seperti menerjemahkan kata dan kalimat melalui foto. Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat fitur “kata hari ini”, yakni pilihan kata beserta arti yang muncul sebagai wallpaper pada lockscreen. Jadi, ketika layar ponselmu nyala, akan ada kata yang muncul, lengkap dengan arti dan bunyi fonetis dari kata tersebut.

Baca Juga: Sejak Kapan Istilah Bule Digunakan? Kenapa Identik dengan Kulit Putih?

2. LINE Dictionary

Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar - line dictionary

LINE tidak hanya platform chat saja loh! Seperti yang kamu ketahui, LINE juga menyediakan platform berita (LINE TODAY), lowongan kerja (LINE JOBS), maupun games. Selain dari itu, LINE juga melahirkan kamus Inggris-Indonesia yang dapat kamu akses secara offline. LINE Dictionary memiliki cara kerja yang serupa dengan Google Translate, dimana aplikasi ini mampu menerjemahkan kalimat yang tersusun dari beberapa kata. Tetapi, kalau di LINE Dictionary kamu dapat mengaksesnya secara offline, tidak seperti Google Translate yang harus online.

Baca Juga: Kuliah di Luar Negeri GRATIS dengan Ambil Beasiswa Bergengsi di Sini!

3. Kamusku

Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar - Kamusku

Aplikasi kamus Inggris-Indonesia yang satu ini bisa dibilang sangat simpel pemakaiannya. Selain itu, Kamusku juga memiliki kosakata dan variasi kata yang lengkap serta tampilan yang sangat sederhana. Jika kamu ingin mencari aplikasi kamus yang khusus Inggris-Indonesia saja, Kamusku sangat pas kamu download. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Google Translate

Kurang Ngerti Bahasa Asing? Aplikasi Kamus Ini Dijamin Akan Membantu Kamu Jadi Pintar - Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi kamus yang paling populer di kalangan pengguna android. Selain berbentuk aplikasi, Google Translate juga dapat kamu akses melalui situsnya. Dengan artian, kamu harus mengaktifkan koneksi internet jika ingin menggunakan Google Translate. Tidak hanya bahasa Inggris, di Google Translate terdapat 40 bahasa asing lainnya yang bisa kamu pilih. Keistimewaan lainnya yaitu Google Translate mampu menerjemahkan satu kalimat utuh yang tersusun dari beberapa kata dan mampu menerjemahkan 26 bahasa tertentu melalui foto.

Itu dia beberapa aplikasi kamus yang wajib kamu punya di smartphonemu. Kamus ini dapat memudahkan kamu untuk memahami bahasa yang tidak dimengerti. Nah, supaya internetanmu tetap berjalan dengan lancar, aktifkan Paket Unlimited Hinet ya. Dijamin koneksi kamu akan stabil dan cepat. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.