Hinet Internet Cepat 4G LTE
Inilah Ciri Datang Malam Lailatul Qadar dan Tanda Orang yang Mendapatkannya

Inilah Ciri Datang Malam Lailatul Qadar dan Tanda Orang yang Mendapatkannya

Inilah Ciri Datang Malam Lailatul Qadar dan Tanda Orang yang Mendapatkannya – Ketika bulan suci Ramadan datang, malam yang paling dicari oleh seluruh kaum muslimin ialah malam “Lailatul Qadar”. Di dalam Al-Quran, dijelaskan bahwa Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Walaupun Nabi Muhammad SAW sudah memberikan beberapa petunjuk mengenai tanda-tanda malam Lailatul Qadar, namun tidak ada yang dapat mengetahui kapan datangnya. Keutamaan Lailatul Qadar ialah bagi siapapun yang berdoa pada malam yang mulia itu, maka segala permohonannya akan terkabulkan. Jadi, jangan heran bila kaum muslimin berusaha keras mendapatkan malam Lailatul Qadar. Berikut ini, Hinet akan share sedikit info mengenai ciri-ciri malam Lailatul Qadar menurut riwayat Nabi Muhammad SAW beserta orang-orang yang akan mendapatkannya.

Tanda-Tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar

Inilah Ciri Datang Malam Lailatul Qadar dan Tanda Orang yang Mendapatkannya - tanda malam lailatul qadar

1. Matahari Terang Tapi Sejuk

Menurut kisah yang diceritakan Ubay bin Ka’ab, Nabi pernah bersabda: “Keesokan hari malam Lailatul Qadar matahari terbit hingga tinggi tanpa sinar bak nampan.” Matahari yang sangat bersinar terang namun tidaklah terik.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa

2. Udara Tenang

Berdasarkan HR. At-Thobroni: “Lailatul Qadar adalah malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang, dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan).” Bahkan di Al-Quran tergambar jelas kalau Lailatu Qadar penuh ketenangan. Suasananya sejuk dan tidak berawan.

Baca Juga: Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa

3. Bulan Hanya Separuh

Berdasarkan riwayat Abu Hurairah yang pernah diskusi dengan Nabi Muhammad SAW mengenai Lailatul Qadar. Rasulullah bersabda: “Siapakah dari kalian yang masih ingat tatkala bulan muncul, yang berukuran separuh nampan.”

Tanda Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qodar

Inilah Ciri Datang Malam Lailatul Qadar dan Tanda Orang yang Mendapatkannya - Ciri ciri malam lailatul qadar

1. Wajahnya Lebih Bersinar

Muslimin yang akan benar-benar mendapatkan Lailatul Qadar wajahnya akan terlihat jauh lebih cerah. Tanda ini hanya dapat dirasakan oleh orang-orang yang memang betul-betul beriman dan senantiasa selalu mendekatkan diri pada Allah SWT.

Baca Juga: Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa?

2. Giat Melakukan Kebaikan

Pada malam Lailatul Qadar, malaikat akan terus mendorong umat muslim untuk berbuat kebajikan. Orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar akan terdorong untuk melakukan kebaikan karena adanya malaikat yang bersamanya.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Termurah 4G LTE

3. Pandai Mengelola Emosi

Umat muslim yang menemukan Lailatul Qadar ialah orang yang sudah melakukan perubahan secara positif yang mengarah pada kebaikan dan jauh lebih soleh. Seperti misalnya bisa mengelola emosi, dari yang emosional menjadi penyabar.

Demikianlah informasi mengenai ciri-ciri malam Lailatul Qadar beserta tanda-tanda umat muslim yang akan mendapatkannya. Semoga kamu salah satunya yang dapat menemukan Lailatul Qadar ya Hinet Lovers. Sebagai penutup, terus aktifkan Paket Internet Rumah, Home Sweet Home dari Hinet dengan kuota sampai 300 GB/Bulan agar sinyal di rumah tetap stabil dan bebas hambatan. Nikmati juga kemudahan Internet Cepat dan Hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.