Hinet Internet Cepat 4G LTE

Lakukan 4 Cara Ini untuk Membuat Konten Viral!

Lakukan 4 Cara Ini untuk Membuat Konten Viral! – Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) di tahun 2020, pengguna internet di Indonesia mencapai 197,6 juta pengguna. Mayoritas dari pengguna mengatakan bahwa mereka mengakses internet selama 8 jam setiap harinya. Tak hanya sebagai pengguna internet saja, namun ada juga yang memanfaatkan internet sebagai pekerjaan tetapnya, seperti menjadi influencer, YouTuber, dan lainnya sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

Di era serba digital dan online seperti saat ini, hampir setiap content creator, influencer, dan netizen yang ingin membuat suatu konten menjadi viral dan terkenal. Alasan klasik mengapa pengguna internet ingin memviralkan sebuah konten adalah karena mereka akan mendapatkan banyak keuntungan yang tak sedikit jumlahnya. Namun, viralnya sebuah konten ini tak dapat diprediksikan oleh siapa pun karena sifatnya yang cepat, mendadak, dan mengejutkan.

Jika kamu tertarik untuk membuat konten viral di media sosial yang sedang populer, seperti TikTok, YouTube, Instagram, dan sebagainya, terdapat 4 cara  yang bisa kamu lakukan untuk membuat suatu konten menjadi viral. Yuk, baca sampai habis keempat cara tersebut!

1. Gunakan Judul yang Menarik

Defisini judul yang menarik disini adalah suatu judul yang dapat mengundang para pengguna internet menjadi penasaran, sehingga mereka akan klik dan melihat konten yang kamu buat melalui media sosial apa saja. Inilah beberapa alasan kenapa kamu harus menggunakan judul yang menarik.

  • Judul yang menarik akan mengundang pengguna internet untuk membaca atau melihat konten yang kamu buat
  • Judul yang menarik adalah senjata kunci pertama digital marketing untuk mendorong jumlah visitors
  • Setelah mereka membaca atau melihat konten tersebut dan menyukainya, tidak menutup kemungkinan jika mereka akan membagikan konten itu kepada yang lainnya

Baca Juga: Mau Sukses Jadi YouTuber? Perhatikan Dulu Hal Ini!

2. Gunakan Keywords yang Trending

Cara selanjutnya mengharuskan kamu melakukan riset yang dalam dan detail, karena kamu harus menggunakan keywords yang sedang trending saat itu. Walaupun viral atau tidaknya sebuah konten belum dapat diprediksikan dengan tepat, namun dengan bantuan tools berikut ini kamu jadi mengetahui apa saja topik atau keywords yang sedang trending di kalangan pengguna internet.

  • Google Alerts

Google Alert merupakan sebuah layanan pemberitahuan dalam email, yang akan memberitahukan tentang website dan berita yang terupdate. Kegunaan dari Google Alerts yaitu sebagai pemantau web untuk konten baru yang menarik, memberi e-mail pemberitahu ada hasil baru dari layanan Google yang relevan. Jadi, kamu bisa mengetahui informasi spesifik seputar tren terkini.

  • Google Trends

Memiliki fungsi yang mirip dengan Google Alerts, namun Google Trends akan menampilkan hasil secara real-time. Hasil yang ditampilkan akan berbentuk statistik yang dapat dilihat sesuai dengan bahasa dan wilayah. Kamu dapat mengetahui topik yang sedang banyak dibahas, mencari keyword yang sering dipakai, membandingkan performa antar keyword sehingga kontenmu akan lebih mudah untuk viral.

  • Hashtag Twitter

Twitter telah menjadi terkenal sebagai salah satu saluran sosial teratas untuk jumlah pengguna yang terdaftar. Hashtag merupakan salah satu fitur dari Twitter yang dapat menampilkan hasil kata kunci melalui artikel, tautan, gambar, dan lainnya yang sedang trending. Oleh karena itu, kamu dapat memantau hashtag apa saja yang sering populer di Twitter untuk membuat konten yang viral.

Baca Juga: Kesalahan yang Bikin Konten Video Tidak Trending di Youtube 

3. Pastikan Kontenmu Bermanfaat

Menciptakan konten yang bermanfaat tentunya jauh lebih baik ketimbang konten-konten yang unfaedah. Sekali kamu membuat konten bermanfaat, kredibilitasmu akan makin dipercaya oleh banyak orang. Tentunya, kamu tak ingin diserang netizen karena kontenmu yang aneh-aneh, kan? Konten yang bermanfaat akan menjadi viral dan diperbincangkan oleh orang lain secara positif!

4. Kenali Kesukaan Audiens

Satu hal yang pasti untuk membuat konten viral adalah mengetahui apa yang menjadi kesukaan para audiensmu. Dengan begitu, apa yang kamu buat tak akan sia-sia karena sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari para pengguna internet lainnya. Jika sudah sesuai dan mereka menyukai konten tersebut, maka peluang mereka untuk share konten tersebut akan semakin besar.

Baca Juga: Tips Nonton YouTube yang Irit Kuota

Itulah 4 cara untuk membuat konten viral dikalangan pengguna internet. Teruslah membuat konten yang bermanfaat bagi banyak orang dan konstisten untuk melakukan hal tersebut hingga suatu saat konten yang kamu buat bisa viral. Langsung dicoba, ya Hinet Lovers!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.