Hinet Internet Cepat 4G LTE

Lakukan Cara Ini Untuk Mengurangi Resiko Blue Light

Lakukan Cara Ini Untuk Mengurangi Resiko Blue Light – Matahari memiliki cahaya yang dapat dilihat dan yang tidak dapat dilihat, disebut juga sebagai ultraviolet. Namun tak banyak yang mengetahui jika sinar matahari yang dapat dilihat ternyata memiliki beragam warna dan energinya masing-masing. Warna tersebut terdiri mulai dari warna merah, jingga, kuning, hijau hingga biru dan kesemuanya bila digabungkan maka akan menghasilkan cahaya matahari seakan-akan berwarna putih.

Blue light merupakan cahaya yang dapat dilihat oleh mata manusia dan selain terdapat di matahari, blue light juga ada di barang-barang elektronik buatan manusia. Jadi, jika kamu selalu bermain gadget setiap harinya maka paparan blue light ini tak akan bisa kamu hindari dan sayangnya, blue light akan berdampak pada kesehatanmu. Paparan blue light atau cahaya biru ini memang membawa sejumlah dampak dan resiko pada kesehatan. Namun karena dengan kondisi pandemi dimana semua harus serba online akan membuat kamu terus-terusan memandang layar ponsel dan laptopmu.

Baca Juga: Hati-Hati Dengan Blue Light Selama Masa Pandemi!

Kemajuan teknologi yang menghasilkan barang elektronik, dimana semakin mempermudah aktivitas manusia akan selalu diiringi dengan dampak positif dan negatifnya. Walaupun harus berada di depan gadget setiap harinya, kamu juga perlu memperhatikan kesehatan tubuhmu, Hinet Lovers. Disini Hinet akan beri tahu kiat-kiat yang bisa kamu lakukan agar dapat meminimalkan resiko dari blue light melalui 5 cara dibawah ini.

1. Blue Light Filter

Jika kamu menggunakan gadgetmu secara konstan maka cara preventif yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan fitur filter blue light yang tersedia pada gadgetmu. Filter blue light ini akan membantu untuk mengurangi paparan cahaya yang berasal dari smartphone karena paparan blue light akan membuat matamu tegang dan cepat lelah. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan filter blue light ini, ya Hinet Lovers!

2. Atur Jarak Pandang

 

Siapa yang pernah dinasehati oleh orang tua agar tidak menonton dan memainkan handphone dekat-dekat? Nah, ternyata jarak pandang sangat berpengaruh untuk meminimalisir resiko blue light ini. Jadi, cara yang kedua adalah mengatur jarak antara mata dengan gadgetmu. Semakin jauh jaraknya maka akan sedikit pula juga paparan blue light yang diterima oleh matamu.

3. Menjeda Penggunaan Gadget

Mengambil waktu untuk mengistirahatkan mata sejenak dari paparan layar gadgetmu juga perlu untuk dilakukan agar mengurangi resiko bahaya dari blue light ini. Apalagi dengan diberlakukannya WFH (Work From Home) dan SFH (School From Home), cukup mengisitrahatkan mata selama 30 detik dalam waktu 30 menit akan berpengaruh besar terhadap kesehatan matamu.

Baca Juga: Mulai Dari Penyakit Mata Hingga Sakit Kepala, Pahami Bahaya Dari Radiasi Smartphone Berikut Ini

4. Tidur Tanpa Cahaya

Melatonin adalah hormon yang mengatur jadwal tidurmu, singkatnya melatonin menghasilkan rasa ngantuk dan membuatmu sadar untuk beristirahat. Blue light akan mempengaruhi kadar melatonin ini sehingga jika seharian penuh kamu menggunakan gadget maka akan berdampak kepada kuantitas dan kualitas tidurmu. Oleh karena itu, untuk dapat tidur nyenyak disarankan kamu tidur dalam keadaan gelap atau dengan cahaya yang minimal.

5. Menggunakan Sunscreen

Tak hanya berdampak kepada kesehatan mata saja, blue light juga berpengaruh kepada kulit wajahmu sehingga kamu dianjurkan untuk selalu menggunakan sunscreen. Walaupun hanya berada di rumah, jangan lupakan kesehatan wajahmu juga untuk menangkal efek sinar UV dan blue light. Dengan begitu, kesehatan mata dan kulitmu pun tetap terjaga.

Demikian 5 cara yang bisa kamu lakukan agar dapat mengurangi resiko paparan blue light ini. Yuk, jaga kesehatan matamu dengan melakukan cara-cara diatas. Mudah, kan?

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.