Hinet Internet Cepat 4G LTE

Lakukan Hal Ini Jika Kamu Sudah Kehilangan Androidmu

Lakukan Hal Ini Jika Kamu Sudah Kehilangan Androidmu – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang ini hampir semua orang menggunakan handphone untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari sekedar bertegur sapa kepada kerabat atau sebagai album foto pribadimu. Sekarang ini smartphone sudah bisa dibilang menjadi sahabat pribadi kita. Belum lengkap rasanya jika berpergian tanpa membawa smartphonemu. Terlebih lagi kehilangan smartphone sama seperti kehilangan sahabat pada umumnya, kamu pasti akan merasa sedih dan kecewa jika kehilangan smartphone yang sudah menemani kamu. Nah jika Hinet Lovers adalah pengguna androidmu lalu sudah kehilangan androidmu. Sebaiknya kamu melakukan hal ini untuk mencegah “kesialan” yang lain:

1. Ubah Semua Password Media Sosialmu.

Pasti akan merasa sedih banget jika kehilangan androidmu. Kamu pasti akan merasa itu menjadi hari sial kamu. Nah biar kamu terhindar dari musibah yang lain tidak ada salahnya kamu langsung mengubah password semua akun sosial media kamu. Hal ini dilakukan untuk mencegah akun sosial media kamu akan di hack oleh orang yang tidak bertangung jawab. Bisa saja akun media sosial kamu di gunakan untuk melakukan hal yang negatif mengatas namakan nama kamu.

2. Ubah Semua Password Mobile Bankingmu.

Sama seperti akun sosial mediamu, akun mobile bankingmu juga harus diubah untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Bisa jadi orang yang menemukan androidmu adalah orang yang mengerti teknologi, mungkin saja ia langsung menghack akun mobile bankingmu dan menyebabkan kerugian pada saldo tabunganmu. Untuk sebab itu mengubah pasword mobile banking juga merupakan suatu hal yang penting kamu lakukan.

3. Cari Tahu Keberadaannya Melalui Android Device Manager

Setelah memastikan semua akun sosial mediamu dan semua aplikasi mobile bankingmu aman maka langkah yang wajib kamu selanjutnya adalah mencari tahu keberadaan androidmu lewat Android Device Manager. Saat pertama kali kamu membeli androidmu biasanya sudah terpasang Android Device Manager yang diberikan akun penggunanya, nah kamu bisa gunakan versi webnya untuk melakukan fitur pelacak versi webnya.

4. Laporkan Ke Pihak Berwajib

Jika usaha kamu dalam mencari androidmu tidak berhasil juga sebaiknya kamu laporkan kepada pihak yang berwajib atas kehilangan smartphone androidmu. Selain itu kamu juga bisa mengklaim asuransi jika sebelumnya kita sudah menyertakan perangkat itu kedalam jaminan keselamatan harta kita.

Meskipun melacak keberadaan androidmu dengan Android Device dinilai memakan kuota yang lebih banyak tetapi cara ini dinilai paling berhasil dilakukan. Lebih baik jika Hinet Lovers ingin menggunakan Android Device gunakan juga paket Internet dengan Kuota melimpah dari Hinet agar kamu tidak perlu takut kehabisan kuota saat melacak androidmu.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.