Hinet Internet Cepat 4G LTE

Lakukan Hal Ini Jika Keyboard Android Kamu Error

Lakukan Hal Ini Jika Keyboard Android Kamu Error – Bagi pengguna android pasti pernah mengalami permasalahan pada handphone android kamu. Itu semua wajar terjadi terlebih lagi jika android kamu sudah tua. Pasti kamu sering merasa kesal karena pada saat kamu sedang membutuhkan handphonemu tapi handphonephone langsung eoro. Banyak hal-hal yang akan terjadi misalnya keyboard android yang tiba-tiba eror. Tetapi kamu engga perlu khawatir karena itu bukan sepenuhnya kerusakan yang fatal. Hinet Lovers tidak perlu susah-susah memikirkan biaya yang akan dikeluarkan untuk menservice handphone kamu. Coba deh lakukan langkah utama yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah untuk memperbaiki keyboard android kamu. Ada berbagai cara untuk memperbaiki kembali keyboard yang rusak diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Restart Handphone

Solusi pertama jika layar keyboard androidmu rusak adalah dengan merestart handphone kembali. Merestart androindmu bisa mengistirahatkan sebentar handphonemu agar tidak cepat rusak. Dengan merestart handphone diharapkan sistem dihandphonemu bisa memperbaiki ulang semua sistem dan tentunya diharapkan bisa membenarkan kembali keyboard androidmu yang eror itu. Lakukan maksimal tiga kali menrestart handphonemu dengan jarak waktu lima menit jika hal itu tidak bisa membuat anroidmu kembali membaik.

2. Bersihkan Data Keyboard

Jika merestart androidmu tidak menyelesaikan masalah maka yang selanjutnya harus kamu lakukan adalah membersihkan data keyboard. Maksut dari membersihkan bukan berarti menghapus hanya saja merubah kembali settingan agar bisa kembali ke pengaturan awal. Jika kamu memperbaiki kembali settingan awal maka bisanya bisa memperbaiki kerusakan yang dialami oleh keyboard kamu tersebut.

3. Download Aplikasi Keyboard Otomatis.

Jika memang kedua cara tersebut sudah dilakukan akan tetapi tidak bisa menyelesaikan masalah keyboard rusakmu lebih baik gunakanlah keyboard alternatif. Namun hal ini dirasa memiliki resiko karena dapat menghapus semua data pribadimu.

Jika semua cara tidak membuahkan hasil lebih baik segera konsultasikan masalah handphonemu ke toko android yang resmi. Hinet Lovers punya solusi lain untuk masalah keyboard yang eror? Share di kolom komentar dengan tetap gunakan paket internet hemat dari Hinet yah.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.