Hinet Internet Cepat 4G LTE
Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya

Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya

Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya – Setiap makhluk hidup terutama manusia pasti membutuhkan makanan untuk pertumbuhan. Meskipun tubuh kita memang membutuhkan makanan, tetapi ada porsi makan tertentu pada setiap individu. Pernahkan Hinet Lovers sudah banyak makan tetapi masih lapar? Ketika merasa lapar, kamu harus kenali dulu jenis laparmu. Perlu kamu ketahui, ternyata lapar ada yang bohongan, loh. Kamu perlu mengetahui jenis rasa lapar dari penyebabnya, sehingga kamu tidak melulu harus makan.

1. Lapar Fisik

Kelaparan yang satu ini adalah yang sering terjadi dan tidak bisa diabaikan. Kelaparan fisik merupakan respons pikiran tubuh saat perutmu memang sedang kosong. Saraf otak akan secara langsung memberi tahu bahwa kamu membutuhkan bahan bakar. Kosongnya perut dapat menyebabkan penurunan cadangan lemak dan juga gula darah. Akibatnya, akan mempengaruhi sistem kerja keseimbangan tubuh. Lapar jenis ini memang mengharuskan kamu untuk mengisi perut dengan makanan.

Baca Juga: Apa Itu Superfood dan Apa Saja yang Berasal dari Indonesia

2. Lapar karena Haus

Dalam sebuah penelitian, 62 persen orang akan merasa lapar karena mereka haus. Jika kamu merasa demikian, maka jangan langsung makan dulu. Baik lapar maupun haus adalah dua hal yang berbeda. Haus tidak bisa menyebabkan kelaparan. Oleh karena itu, jika kamu merasakan jenis rasa lapar yang satu ini, jangan langsung membuka camilanmu. Cukup dengan minum 1-2 gelas air putih, rasa lapar ini akan hilang dengan sendirinya.

Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya

3. Lapar Emosi

Perlu Hinet Lovers ketahui ternyata ada lapar yang bohongan juga, contohnya adalah lapar karena emosi. Rasa lapar ini cukup sulit dihindari karena adanya pengaruh dari hormon stres, marah, kecewa, sedih dan perasaan lainnya. Meskipun perut sudah kenyang, tetapi masih ingin makan lagi. Kamu harus menghindari lapar jenis ini karena bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas.

Baca Juga: Setelah Minum Miras, Ini yang Terjadi pada Otak

4. Lapar di Pikiran

Menurut penelitian dari Yale University, ternyata apa yang kamu harapkan dan apa yang kamu inginkan pada saat makan sangat mempengaruhi proses fisiologi tubuh. Misalnya kamu ingin makan makanan yang berkuah, pedas, memiliki kandungan daging yang kuat, tetapi yang kamu makan hanyalah sayuran hijau. Meskipun sudah kenyang makan sayur, tetapi rasanya tetap ingin makan lagi. Faktanya, makanan yang dianggap sebagai “makanan sehat” ternyata tidak cukup memberikan kepuasan. Karena ini tergantung pembentukan image dalam pikiranmu. Berbeda dengan makanan yang dalam pikiranmu kamu anggap “sehat” maka kamu akan menganggapnya sebagai makanan enak dan mengenyangkan. Padahal, makanan itu mengandung bahan yang tidak baik untuk tubuh apabila dikonsumsi berlebihan.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

5. Lapar karena Kekurangan Nutrisi

Informasi yang tak kalah penting harus kamu ketahui bahwa jenis lapar karena kurang nutrisi. Lapar jenis ini berbeda dengan jenis lapar karena fisik. Contoh sederhananya, kamu sedang merasa lapar kemudian makan satu porsi burger tetapi kemudian lapar lagi. Lapar jenis ini disebabkan karena makanan yang kamu makan tidak mengandung gizi yang baik untuk tubuhmu sehingga lebih cepat lapar. Hal yang bisa kamu lakukan adalah makan makanan yang kaya kandungan nutrisinya.

Penting untuk kamu mengetahui macam-macam lapar yang sedang kamu rasakan untuk mencegah kegemukan. Apabila kamu ingin merasakan internetan sampai kenyang, kamu bisa menggunakan Mifi 4G yang super cepat anti boros dari Hinet. Kalau kamu ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.