Hinet Internet Cepat 4G LTE
Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya – Gmail merupakan media berkirim pesan online yang sangat populer di seantero dunia. Namun, ada kalanya kamu lupa dengan password Gmail-mu disaat log-in. Hal ini sudah menjadi suatu yang lumrah. Mungkin karena dirimu sudah terlalu lama membuka Gmail dalam posisi log-in. Kemudian ada momen dimana kamu harus melakukan log-out dan ketika log-in kembali kamu lupa dengan passwordnya.

Tenang, apabila dirimu lupa dengan password Gmail, tidak perlu khawatir, karena Hinet punya solusinya. Jika Hinet Lovers lupa, maka kamu bisa mengganti password Gmail-nya.

Memangnya bisa mengganti password Gmail tanpa harus log-in dulu? Jawabannya, BISA! Berikut ini, Hinet akan membagikan cara ganti password email baru tanpa ribet.

Langkah-langkah mengganti password Gmail:

1. Pertama-tama, kunjungilah laman Gmail melalui browser.

2. Pada saat di tahap Sign In, lakukanlah Sign In dengan menggunakan akun gmail kamu yang biasanya. Kemudian klik button Next.

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

3. Setelah itu, klik Forgot Password? Yang terletak di sebelah kiri bawah.

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

Baca Juga: SMS yang Terhapus di Android Bisa Dengan Mudah di Kembalikan Dengan Cara Ini

 

4. Kemudian, kamu akan disuruh memasukkan password yang sebelumnya. Tetapi jika dirimu benar-benar lupa dengan password yang lama, klik opsi Try Another Way yang ada di sebelah kiri bawah.

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

5. Selanjutnya kamu akan digiring ke laman Account Recovery dan dimintai untuk memasukkan nomor HP. Pastikan juga negaranya sudah benar ya.

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

Baca Juga: Password Media Sosial Harus Memperhatikan Hal Ini Agar Tidak Mudah di Hack

 

6. Jika sudah memasukkan nomor, periksa HP kamu, karena Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS.

7. Apabila kamu sudah mendapatkan kode verifikasinya, masuk kembali ke browser pada laman Account Recovery dan masukkan kode verifikasi tersebut, kemudian klik button Next untuk melanjutkan proses.

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

8. Lalu kamu akan dibawa ke laman Change Password. Di sini kamu bisa mengubah password yang kuat namun mudah untuk diingat. Setelah menuliskan password, klik button Next.

Lupa Password Gmail? Begini Cara Ganti yang Barunya

9. Setelah proses penggantian password selesai, Google akan memberitahu kamu aktivitas terbaru yang sudah dilakukan oleh Gmail. Bila dirasa tidak ada yang aneh, maka lanjut saja dengan klik Continue.

Begitulah Hinet Lovers, cara mengganti password Gmail bila sewaktu-waktu dirimu kelupaan pada saat log-in. Mudah kan?

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.