Hinet Internet Cepat 4G LTE
Macam-macam Tangisan Air Mata, Tidak Selalu Karena Sedih

Macam-macam Tangisan Air Mata, Tidak Selalu Karena Sedih

Macam-macam Tangisan Air Mata, Tidak Selalu Karena Sedih – Mengekspresikan perasaan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Terkadang kamu tertawa pada saat sedang melihat sesuatu yang lucu, tersenyum saat sedang bahagia, atau bahkan menangis pada saat sedang bersedih. Tetapi ternyata tidak selamanya menangis karena hal sedih loh Hinet Lovers, ada juga menangis tanpa sebab. Berikut jenis tangisan air mata yang biasa dialami manusia:

1. Hypophrenia, Menangis Tanpa Sebab

Macam-macam Menangis, Tidak Selalu Karena Sedih - menangis tanpa sebab

Jenis tangisan ini memang terbilang aneh dari penyebab menangis yang lainnya. Pernahkah Hinet Lovers melihat teman atau saudara kamu yang mendadak murung lalu menangis tanpa sebab? Pasti kamu akan merasa kaget dengan sesorang yang awalnya dengan mood stabil lalu tiba-tiba drop. Kondisi ini dinamakan hypophrenia, yakni mood yang bisa anjlok seketika pada penderitanya. Berbeda dengan bipolar, biasanya bipolar adalah orang yang mengalami mood swing, yaitu dalam hitungan detik menangis lalu tiba-tiba tertawa lagi.

Baca Juga: Mendengarkan Lagu Sedih Justru Bikin Bahagia, Kok Bisa?

2. Air Mata Basal

Macam-macam Menangis, Tidak Selalu Karena Sedih - air mata basal

Jenis air mata yang harus kamu ketahui berikutnya adalah air mata basal. Air mata ini terbilang penting untuk matamu karena berfungsi untuk melembapkan, menutrisi, dan melindungi mata kamu. Oleh karena itulah, mengapa air mata basal selalu berada di dalam mata. Jika air mata basal tidak ada, maka matamu akan menjadi kering dan mudah terkena virus jahat. Cairan ini selalu mengalir dari bola mata menuju kornea dan melumuri seluruh permukaan mata pada saat kita berkedip.

Baca Juga: Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya

3. Menangis Emosional

Jenis tangisan yang satu ini paling sering kita temui. Ini adalah jenis air mata ketika seseorang sedang mengalami sedih, terharu, senang bahkan sakit karena luka sekalipun. Air mata ini juga mengandung hormon stres ACTH dan enchapalin yang berfungsi untuk menghilangkan rasa “sakit” alami. Oleh karena itu, tidak heran jika ada orang yang langsung merasa lega setelah menangis.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

4. Menangis Refleks

Macam-macam Menangis, Tidak Selalu Karena Sedih - menangis refleks

Penyebab dari menangis refleks berbeda dengan menangis emosional. Menangis refleks lebih dipicu rangsangan secara fisik bukan melalui batin. Misalnya kamu sedang mengupas bawang lalu air mata mengalir di pipi kamu. Ini adalah salah satu jenis menangis refleks. Kemudian jika matamu terkena kotoran atau debu yang berlebihan, secara langsung akan mengeluarkan air mata. Jenis tangisan inilah yang disebut menangis refleks.

Ternyata tidak semua menangis karena sedih kan, Hinet Lovers. Kamu kini telah mengenali macam-macam air mata dan penyebabnya. Kalau kamu menggunakan Modem Home Router dari Hinet yang super hemat, pastinya kamu enggak akan menangis gara-gara kehabisan kuota. Bahkan, Modem Router dari Hinet dapat digunakan bersama hingga 30 pengguna. Ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.