Hinet Internet Cepat 4G LTE
Main PUBG Mobile Dengan Nyaman Tanpa Gangguan Notifikasi, Ikuti Cara Ini

Main PUBG Mobile Dengan Nyaman Tanpa Gangguan Notifikasi, Ikuti Cara Ini

Main PUBG Mobile Dengan Nyaman Tanpa Gangguan Notifikasi, Ikuti Cara Ini – Bermain game online sudah pasti membutuhkan koneksi internet agar dapat memainkannya. Seperti misalnya game PUBG Mobile besutan Tencent yang tengah populer saat ini. Ketika koneksi internet diaktifkan, otomatis akan ada notif aplikasi lain yang muncul, sebut saja aplikasi chating seperti WhatsApp dan LINE. Bisa juga notif dari aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Bayangkan bila kamu tengah asyik bermain lalu muncul notif-notif tersebut. Pasti akan sangat mengganggu bukan? Layar akan tertutup setengah akibat pop up notif yang muncul secara tiba-tiba atau bahkan game yang kamu mainkan menjadi lag. Lalu bagaimana cara bermain PUBG tanpa gangguan notifikasi?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Hinet tahu loh! Cara bermain game online dengan nyaman salah satu alternatifnya ialah dengan menonaktifkan atau memblokir notifikasi yang masuk. Lalu bagaimana cara blokir notifikasi di Android? Berikut ini, Hinet akan membahas cara blokir notifikasi di smartphone kamu. Agar bermain game online menjadi lebih tentram tanpa adanya gangguan.

Langkah Pertama

Main PUBG Mobile Dengan Nyaman Tanpa Gangguan Notifikasi, Ikuti Cara Ini

Cara pertama yang dapat kamu coba untuk memblokir notifikasi yang masuk ialah dengan memakai aplikasi Notification Blocker & Cleaner & Heads-up Off yang merupakan rilisan SoloVPN & NCleaner – Notification Cleaner App di PlayStore. Aplikasi ini nantinya dapat memblokir notifikasi yang tidak ingin kamu munculkan.

Setelah selesai menginstalnya, kamu hanya perlu menuju ‘Settings’ aplikasi tersebut dan mengkostumasi aplikasi apa saja yang ingin kamu nonaktifkan, yang sekiranya paling sering mengganggu. Kamu juga bisa memblokir notifikasi seperti baterai akan habis dan sebagainya loh!

Baca Juga: Fakta Rahasia Game PUBG. Ada Sanksi Untuk yang Curang!

Langkah Kedua

Main PUBG Mobile Dengan Nyaman Tanpa Gangguan Notifikasi, Ikuti Cara Ini

Cara menonaktifkan notifikasi yang kedua tidak memerlukan aplikasi pihak ke-3 kok, bahkan lebih sederhana. Kamu hanya tinggal masuk ke ‘Settings’ dan pilih opsi ‘Notification’ saja. Setelah dibuka opsi tersebut, kamu akan melihat daftar aplikasi. Di sini kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diblokir notifikasinya. Ketika sudah memilih, nonaktifkan saja ‘Izin pemberitahuan atau notification’. Jika ingin mengaktifkannya kembali, kamu hanya perlu menghidupkan opsi itu kembali.

Baca Juga: Lebih Puas Internetan Pake Hinet Unlimited

Langkah Ketiga

Main PUBG Mobile Dengan Nyaman Tanpa Gangguan Notifikasi, Ikuti Cara Ini

Apabila kamu pemilik smartphone Samsung, cek di notifikasi bar atau Settings apakah sudah tersedia fitur ‘Do Not  Disturb’. Fitur ini akan sangat membantu sekali menghalau munculnya notifikasi yang mengganggu. Cukup buka opsi tersebut, kamu bisa mengatur notif apa saja yang masih tetap ingin dinyalakan atau tidak di ‘Allow Exceptions’ dan kamu juga bisa atur untuk menyembunyikan notifikasi dengan opsi ‘Hide Notification’.

Jadi sudah tahu ya bagaimana cara menghilangkan notifikasi yang mengganggu. Dengan begitu, bermain game online khususnya PUBG atau game MOBA menjadi lebih seru dan aman tanpa gangguan. Agar koneksi internet ketika bermain game online di rumah juga stabil, pakai juga Paket Internet Rumah, Home Sweet Home dari Hinet ya. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.