Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka – Untuk kamu yang lahir di tahun 80an atau 90an pasti pernah merasakan mainan-mainan yang mengasyikan kan Hinet Lovers. Mainan tradisional nan sederhana ini selalu berhasil mewarnai indahnya masa kecil kamu. Lalu, kamu juga bisa bermain dengan temu langsung bersama teman-temanmu, sehingga terjalin komunikasi yang erat. Beda dengan masa kini, anak-anak yang lahir di era modern seperti pastinya sulit merasakan kembali permainan yang mulai langka ini. Lantas, mainan anak-anak jadul apa sajakah yang mulai langka itu? Berikut, inilah beberapa mainan anak-anak yang mulai punah.

1. Egrang

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka - Egrang

Permainan asli asal Indonesia ini sangat sulit dimainkan, karena membutuhkan tingkat keseimbangan yang tinggi. Anak-anak biasa memainkannya dengan menaiki egrang tersebut, lalu berjalan saja. Mainan yang terbuat dari bambu yang diberi pijakan kaki sekitar 50cm dari bawah ini sering juga dipakai untuk dijadikan lomba.

Baca Juga: Game Android Ini Pernah Kamu Mainkan di Masa Kecil

2. Gundu

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka - Gundu

Gundu atau yang bisa juga disebut kelereng ialah mainan yang terbuat dari kaca berbentuk bulat dan berukuran kecil. Mainan yang membutuhkan tingkat fokus yang tinggi ini sangat populer pada masanya dan biasa dimainkan oleh anak laki-laki. Cara bermainnya pun bermacam-macam, ada yang cara memainkannya seperti biliar, pemain harus menyentil gundunya ke arah kumpulan gundu yang ada di depannya, hingga terpencar. Ada juga yang bermain dengan cara menyentil gundu ke arah gundu milik lawan.

Baca Juga: Main Game Bikin Makin Pintar, Ini Permainan Asah Otak Terbaik

3. Lompat Tali

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka - Lompat Tali

Nah, permainan ini cukup populer di kalangan anak-anak perempuan, meskipun ada juga beberapa anak laki-laki yang memainkannya juga. Cara bermainnya cukup simpel. Kamu harus bisa melompati tali tersebut. Biasanya tingkat ketinggiannya dimulai dari yang terendah dulu, jika berhasil maka tingkat ketinggiannya makin meningkat. Tali ini biasa terbuat dari karet agar tidak melukai para pemain.

Baca Juga: Baca Berita Sepak Bola Terlengkap Lewat Aplikasi Ini

4. Gasing

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka - Gasing

Kamu tahu serial anime berjudul “bayblade”? Ya, itu gasing versi modernnya, dengan memakai alat yang sudah canggih maka gasing bisa berputar. Ternyata permainan ini juga populer lho jaman dulu. Jika di bayblade gasingnya saling beradu, maka pada gasing tradisional para pemain harus saling adu tahan lama. Jika gasingnya masih berputar, sedangkan sang lawan berhenti, maka gasing yang bertahan itulah juaranya.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

5. Layang-Layang

Mainan Anak-Anak Jadul yang Mulai Langka - Layang-layang

Mainan ini membutuhkan elemen angin, jika tak ada angin maka kamu tak bisa memainkannya. Ya, mainan yang terbuat dari kertas tipis lalu ditempel pada lidi yang sudah dikerangka yang kemudian diikat pada tali benang ini dinamakan layang-layang. Mainan ini sering sekali dimainkan oleh anak-anak generasi 80an atau 90an. Karena gedung pencakar langit pada masa itu belum banyak.

Mainan-mainan yang Hinet share di atas sudah mulai langka dimainkan oleh anak-anak di masa sekarang. Karena anak-anak yang lahir di masa yang sudah modern ini cenderung memainkan permainan pada gadget. Jangan sampai mainan ini menjadi punah ya Hinet Lovers. Kamu bisa mainkan lagi, bila perlu kamu ajarkan pada generasi-generasi yang sekarang. Jangan lupa juga aktifkan Paket Unlimited Hinet untuk mempercepat akses internetmu. Dapatkan juga akses internet cepat dan murah di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.