Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri

Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri

Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri – Sejatinya, hidup sebagai anak kos itu haruslah pintar-pintar berhemat. Maka dari itu, sebagai survivor dan seorang perantauan, mereka harus bisa mendapatkan makanan dengan harga yang masih terbilang sangat terjangkau. Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih untuk rutin menyantap makanan lokal yang sederhana. Akan tetapi, tahukah kalian bahwa makanan sederhana ini juga didagangkan di luar negeri? Bahkan, makanan sederhana ini dijual dengan harga yang berkali lipat dari normalnya. Apakah kalian ingin tahu makanan lokal yang dijual mahal di luar negeri ada apa saja? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah sini, info harga makanan Indonesia di luar negeri.

1. Pecel Lele

Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri - Pecel Lele

Kuliner yang satu ini sangat mudah kamu temui, bisa di PKL maupun warung-warung tenda yang posisinya berada di pinggir jalan. Pecel lele menjadi menu favorit hampir seluruh warga di Indonesia. Renyahnya lele setelah digoreng kering, lalu disantap bersama nasi, serta ditemani oleh lalapan dan sambal spesial. Bila di Indonesia, harga pecel lele berada pada kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Nah ternyata, kuliner khas Indonesia yang satu ini masuk dalam jajaran menu restoran mewah di negara Eropa, salah satunya di Swiss. Para pelanggan harus merogoh kocek sekitar Rp 250 ribu bila ingin memakan pecel lele. Mahal ya! Hem bisa jadi peluang usaha pecel lele di luar negeri nih Hinet Lovers.

Baca Juga: Diet Karbohidrat Menghindari Makan Nasi. Apa Saja Penggantinya?

2. Pisang Goreng

Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri - Pisang Goreng

Makanan ringan ini sangat cocok sebagai cemilan. Rasanya yang gurih dan manis ini selalu tidak pernah sepi peminatnya. Bahkan, kamu hanya cukup membayar Rp 1 ribu atau Rp 2 ribu saja untuk dapat menikmatinya. Berbeda dengan di Indonesia, pisang yang umumnya dijual oleh pedagang gorengan gerobak ini justru menjadi hidangan penutup mulut di negara Eropa. Terutama di Belanda, harga pisang goreng ditaksir sekitar Rp 80 ribu loh! Hem mungkin tepung pisang gorengnya terbuat dari bahan khusus yah:)

Baca Juga: Mengenal Gogoso, Makanan Populer di Makassar yang Mirip Lemper.

3. Tempe Goreng

Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri - Tempe Goreng

Tempe adalah olahan asli asal Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai. Nah, kalau di warung-warung, biasanya tempe goreng dibanderol dengan harga Rp 500 hingga Rp 2 ribu saja. Akan tetapi, kuliner khas Indonesia ini bila dijual di Eropa, harganya bisa mencapai Rp 30 ribu. Tidak hanya di Indonesia, nyatanya tempe juga menjadi primadona di sana. Bahkan tempe bisa dijadikan menu vegetarian bagi yang tidak bisa memakan daging. Mereka menganggap tempe bisa menjadi pengganti daging karena rasa yang dimilikinya sangat serupa.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Soto Ayam

Makanan Ala Anak Kosan Ini Harganya Gila-Gilaan Di Luar Negeri - Soto Ayam

Makanan yang disajikan dengan kuah serta berisi komponen yang bervariasi seperti telur, irisan ayam, bihun, bawang goreng dan tomat ini tidak sedikit loh penggemarnya. Apalagi bila mengkonsumsi soto ini dengan nasi. Wah makin maknyus rasanya! Sehingga Soto Ayam bisa menjadi menu pilihan anak kos, karena harganya yang lumayan terjangkau, yakni Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Namun, bila kamu merantau ke Eropa yang khususnya ke Jerman atau Belanda, jangan harap menemukan soto ayam yang murah. Ya, di negara tersebut juga dijual loh Soto Ayam, akan tetapi kamu harus siap mengeluarkan uang sebesar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu agar bisa mendapatkan seporsi soto ayam.

Itulah beberapa daftar makanan lokal yang dijual mahal di luar negeri. Jadi, bersyukurlah kamu selama tinggal di Indonesia, masih dapat menikmati hidangan itu semua dengan harga yang masih sangat terjangkau. Dan untuk mendapatkan koneksi internet yang lancar dengan harga terjangkau juga, kamu bisa memakai Paket MiFi Economy Plus dari Hinet. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.