Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa?

Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa?

Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa? – Menahan rasa lapar dan haus merupakan tantangan yang harus kita tempuh selama bulan suci Ramadhan. Makanya, berbuka puasa menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk mengembalikan tenaga. Biasanya, menu berbuka puasa di Indonesia tidak jauh dari makanan-makanan yang manis. Akan tetapi, adapula kalangan yang mungkin jauh lebih berat menghadapi ibadah puasa, yaitu kalangan ibu-ibu hamil. Bagi Hinet Lovers yang tidak hamil pasti akan mudah melaluinya, tetapi bagi mereka hal ini bukan perkara yang mudah. Untuk itu, Hinet punya kok tips puasa untuk ibu hamil, tips puasa bagi ibu menyusui, dan tips puasa saat hamil. Yuk, langsung saja simak di bawah sini ya!

Agar kondisi kesehatan ibu hamil tetap terjaga di bulan puasa, sangat diWAJIBkan untuk mengkonsumsi makanan yang mampu mengembalikan cairan tubuh. Berikut ini list makanan yang cocok untuk bulan puasa:

1. Semangka

Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa? - Semangka

Buah semangka sangat ampuh untuk menghidrasi tubuh. Alasannya, di dalamnya terkandung 92% air dan elektrolit. Semangka juga sangat bermanfaat untuk menjaga suhu tubuh agar tetap stabil di saat terkena cuaca yang terik. Buah ini juga memiliki nutrisi yang sangat kaya, mulai dari vitamin A, C, B1, B5, B6, magnesium, dan kalium. Ditambah juga, semangka memiliki beta karoten, asam amino dan antioksidan yang tinggi.

Baca Juga: Bersihkan Racun Dalam Hati Secara Alami Dengan Makanan Ini

2. Melon

Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa? - Melon

Melon mengandung asam folat yang tinggi. Kandungan ini sangat membantu menjaga dan memproduksi sel baru. Sehingga sangat cocok untuk ibu-ibu hamil agar janin tidak mengalami gangguan selama bulan puasa.

Baca Juga: Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah!

3. Kurma

Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa? - Kurma

Buah kurma memang dianjurkan oleh para rasul untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Alasannya, di dalam kurma terkandung gluktosa, sukrosa, dan fruktosa yang merupakan gula alami dan mampu untuk mengembalikan tenaga.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

4. Blewah

Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa? - Blewah

Buah blewah kerap kali ditemui pada saat berbuka puasa. Dikarenakan, buah ini terkandung khasiat yang baik. Sebelum menampung makanan berat, buah blewah siap membantu organ pencernaan agar berjalan dengan baik. Selain itu, buah blewah juga mengandung vitamin A yang sangat baik.

Nah! Jadi sudah tahu ya makanan yang cocok untuk bulan puasa ada apa saja. Rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi makanan-makanan ini ya, agar kesehatan tetap terjaga selama berpuasa. Di bulan puasa ini, jangan lupa juga untuk aktifkan Paket Internet yang Murah 4G LTE dari Hinet, yaitu MiFi 4G LTE dengan kuota 30GB/bulan. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.