Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus – Memiliki mata yang minus tentu akan sangat tidak nyaman. Hinet Lovers tentu tahu betul apa yang menyebabkan mata menjadi minus. Ya, mulai dari keseringan memainkan HP dengan jarak dekat, menonton TV dan menggunakan laptop di tempat yang gelap, hingga membaca buku dengan posisi yang salah. Akan tetapi, selain adanya faktor dari luar, nyatanya mata minus juga dapat disebabkan karena faktor keturunan loh!

Lalu bagaimana ya cara menghilangkan mata minus?

Pasti pertanyaan ini kerap muncul di pikiranmu kan, Hinet Lovers? Kamu mau tahu tips mengurangi mata minus? Kalau mau, Hinet dengan senang hati akan membagikannya untukmu sekarang juga. Yuk simak selengkapnya di bawah sini.

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus

Sebetulnya ada kok cara menghilangkan mata minus dengan mudah. Selain mengkonsumsi vitamin mata minus, Hinet Lovers juga bisa mengkonsumsi makanan untuk mengurangi mata minus. Ada apa saja sih makanan yang tepat untuk mengurangi mata minus? Berikut daftarnya:

1. Wortel

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus - Wortel

Sayuran berbentuk panjang mengerucut berwarna oranye ini merupakan salah satu obat alami yang ampuh dalam hal menyembuhkan mata. Dikarenakan, pada wortel terdapat kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin yang dihasilkan oleh beta-karoten ini nantinya akan bertugas memelihara dan menjaga kondisi mata.

Apabila kamu mengkonsumsi wortel secara rutin, maka minus pada mata dapat berkurang. Cobalah untuk meminum jus wortel maksimal 2 gelas dalam satu hari selama sebulan ya, karena dengan meminum jus wortel bisa meningkatkan indera penglihatan mata minus.

Baca Juga: Tips Merawat Kacamata Agar Tetap Awet dan Nyaman Dipakai

2. Sayuran Hijau

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus - Sayuran Hijau

Pada sayuran hijau, terkandung 2 antioksidan yang mampu menurunkan resiko pembentukkan degenerasi katarak dan makula, yaitu Lutein dan Zeaxanthin. Bagi yang masih awam dengan apa itu Makula, ini merupakan tempat terkecil yang ada di bagian retina. Nah degenerasi makula nyatanya adalah salah satu penyakit yang bisa membuat penglihatan menjadi hilang total akibat dari bertumbuhnya pembuluh darah tepat di bawah retina. Agar hal tersebut tidak terjadi, sangat dianjurkan untuk mengkomsumi sayuran hijau secara rutin ya.

Baca Juga: Jalani Hidup Sehat Dengan Mengganti Cemilan ‘Tidak Sehat’ Dengan Sayuran Ini

3. Daun Sirih

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus - Daun Sirih

Daun sirih ternyata juga bisa dijadikan obat alternatif untuk mengurangi mata minus loh. Dikarenakan, pada daun sirih terkandung minyak esensial dan salah satunya berfungsi untuk memusnahkan bakteri dan berperan sebagai antioksidan. Bukan dengan cara dikonsumsi, cara mengobati mata minus dengan daun sirih yaitu dengan menempelkannya ke 2 mata sebelum tidur dan melepasnya di pagi hari. Tetapi cuci bersih dulu ya daun sirih tersebut dengan air.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

4. Ikan Berlemak

Makanan Sehat yang Bisa Mengurangi Mata Minus - Ikan Berlemak

Hinet Lovers pasti sudah tahu betul kan dengan ikan tuna, makarel, salmon, dan ikan asin? Ya, kesemuanya memiliki asam lemak yang sangat baik untuk mencegah datangnya sindrom mata kering.

Itulah dia makanan-makanan sehat yang ampuh untuk mengurangi mata minus. Namun yang namanya proses itu memerlukan waktu dan tidak instan. Sebagai informasi tambahan, kalau kamu ingin internetan dengan puas dengan harga yang murah, kamu bisa mengaktifkan Paket Internet Unlimited dari Hinet. Dengan harga mulai dari Rp 35 ribuan saja loh!

Dapatkan juga paket internet murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.