Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya – Selain makan, tubuh manusia memang membutuhkan olahraga yang cukup. Sebelum berolahraga ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi agar bisa membuat tubuhmu lebih segar. Berikut di antaranya.

1. Pisang

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya - pisang

Pisang merupakan buah dengan kandungan Vitamin C yang sangat banyak. Buah ini dipercaya dapat memberikan kamu kekuatan secara alami. Selain itu, buah ini juga diyakini mengandung serat, karbohidrat untuk cadangan bahan bakar saat berolahraga. Oleh karena itu, pisang memang sangat baik dikonsumsi sebelum kamu memulai olahraga.

Baca Juga: Apa Itu Superfood dan Apa Saja yang Berasal dari Indonesia

2. Telur Rebus

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya - telur rebus

Selain pisang, makanan yang baik dimakan sebelum olahraga adalah telur rebus. Akan tetapi, cara memakannya tidak bisa sekaligus, telur kuning sebaiknya dimakan setelah berolahraga untuk menghindari mual yang berlebihan. Putih telur dinilai cukup untuk menambah energi saat berolahraga karena mengandung protein yang aman untuk lambung. Tidak ada salahnya kamu menambahkan kecap atau garam agar amis telur tidak terlalu terasa.

Baca Juga: Lapar Tidak Selalu Minta Makan, Kenali Jenisnya

3. Tahu

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya - tahu

Tahu adalah salah satu makanan terbaik untuk dikonsumsi sebelum olahraga. Ada baiknya konsumsi tahu rebus dari pada tahu goreng agar terhindar dari lemak minyak goreng. Selain itu minyak pada tahu juga bisa menyebabkan mual saat berolahraga. Pilih tahu yang bebas dari minyak agar perut terasa nyaman saat berolahraga.

4. Roti Gandum

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya - roti gandum

Roti Gandum juga bisa menjadi solusi sebagai makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga. Waktu terbaik untuk memakan roti gandung adalah satu jam sebelum olahraga. Agar tidak terlalu hambar, kamu bisa menambahkan putih telur rebuh atau tahu rebus juga. Protein dan karbohidat yang dihasilkan dari kombinasi roti gandum dan telur rebus sangat bagus untuk meningkatkan stamina tubuh.

Baca Juga: Tips Hemat Akhir Bulan Ala Hinet

5. Ubi

Makanan Ini Boleh Kamu Makan Sebelum Olahraga, Baik Banget Manfaatnya - ubi

Jika Hinet Lovers ingin makanan yang manis untuk dikonsumsi sebelum olahraga, coba deh, makan ubi rebus. Ubi rebus dipercaya mengandung kandungan karbohidrat yang lebih besar dibandingkan mangga, yaitu sekitar 85,5 kalori di setiap 100 gramnya. Selain itu, ubi jalar mengandung 14% kalium untuk asupan yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Membiasakan makan sebelum berolahraga dapat mencegah badan menjadi lemas karena makanan merupakan sumber energi. Olahraga akan lebih bertenaga apabila tubuh memiliki asupan yang cukup. Sama halnya dengan internetan, kuota yang melimpah menjamin aktivitas internetan lancar tanpa hambatan. Jangan lupa isi ulang Paket Internet Unlimited dari Hinet, ya. Untuk menikmati serunya internet unlimited bebas hambatan dari Hinet, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.