Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia

Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia

Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia – Harga suatu makanan biasanya ditentukan oleh cita rasa yang menggoda dan kualitas gizi yang tinggi. Jenis makanan yang cenderung mahal dapat juga dipengaruhi oleh faktor kelangkaan. Namun tahukah Hinet Lovers, kalau makanan yang masuk golongan lezat dan mewah yang dikenal sekarang ini dulunya dinilai murahan bahkan dianggap sampah. Berikut ini di antaranya.

1. Sushi

Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia - sushi

Sushi dulunya adalah makanan jalanan yang dianggap rendah. Sushi memang dikenal sebagai makanan khas Jepang padahal pertama kali dibuat oleh orang-orang di Cina. Seiring perkembangan zaman, makanan ini mulai mengalami banyak inovasi mulai dari rasa, bentuk, dan hiasannya. Awal mulanya, sushi dibuat karena beras yang sudah difermentasikan dianggap sebagai solusi murah untuk menyimpan bersama ikan agar lebih tahan kesegarannya.

Baca Juga: Permen Khas Indonesia dari Bahan Alami

2. Lobster

Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia - lobster

Lobster termasuk jenis makanan yang dulunya murah sekarang menjadi mewah. Bahkan saking rendahnya lobster di zaman dulu sering dianggap sampah. Bentuk lobster seperti kecoak raksasa, yang menyebabkan hewan ini mendapatkan julukan sebagai kecoak samudra atau sampah laut. Sekarang lobster menjadi idola padahal dulunya hanya disantap oleh orang miskin, kucing, makanan ternak, menjadi umpan untuk memancing, bahkan untuk pupuk tanaman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Halal Di Bali

3. Tengkleng

Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia - tengkleng

Indonesia juga punya makanan mewah yang dulunya murahan. Sebagai makanan khas Solo, tengkleng mirip seperti gulai hanya saja kuahnya lebih encer dan kebanyakan tulang kambing dengan sedikit daging yang menempel. Dulunya, tengkleng disantap oleh orang kelas bawah yang tidak mampu membeli daging sehingga hanya bisa mengolah bagian tulangnya saja. Saat ini, perjuangan mendapatkan sedikit daging yang menempel pada tulang itu justru menjadi harta karun yang sulit diraih. Pecinta kuliner bisa memilih bagian-bagian tertentu seperti iga, kaki, lidah, pipi, sumsum, hingga otak agar makan tengkleng makin nikmat.

Baca Juga: Cara Isi Ulang Pulsa Hinet dengan BRIVA

4. Bekicot

Makanan Lezat Ini Dulunya Dianggap Murahan, Ada Tengkleng dari Indonesia - bekicot

Sama seperti lobster, dulunya bekicot dinilai sebagai makanan menjijikkan dari laut. Tempat tinggalnya yang kotor dan mengeluarkan lendir membuat bekicot hanya dikonsumsi oleh petani di zaman Yunani kuno saja. Namun di tangan Chef asal Prancis, makanan ini disulap menjadi lezat dan mewah. Bahkan sekarang makanan ini bernama Escargot sebagai kuliner klasik nan mewah.

Di restoran mewah Prancis, satu porsi bekicot bisa dihargai sampai dengan 2 juta rupiah. Tentu bikin kantong kering bukan? Kalau kamu ingin internetan yang enggak bikin kantong kering, tentunya gunakan Mifi 4G dari Hinet. Kamu bisa mencari tahu untuk puasnya internetan unlimited di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.