Hinet Internet Cepat 4G LTE
Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah!

Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah!

Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah! – Berwisata kuliner memang paling asik jika sedang berkunjung ke daerah lain. Karena di masing-masing daerah terdapat beberapa makanan yang unik dan jarang ditemui pada tempat asalmu. Begitupula di Pontianak, ada bervariasi makanan antimainstream Pontianak yang dapat kamu temui Hinet Lovers. Bagi kamu yang hobi berwisata kuliner tidak ada salahnya untuk mencoba makanan khas nikmat Pontianak. Saatnya Hinet berikan beberapa rekomendasi makanan enak Pontianak yang bisa kamu santap dan bisa menggoyang lidah.

1. Chai Kue

Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah! - Chai Kue

Makanan nikmat khas Pontianak ini sekilas mirip seperti pangsit dengan dibungkus kulit tipis. Isi dari makanan ini sangat bervariasi. Dimulai dari rebung, sayuran, bahkan daging. Lalu pada bagian atasnya ditaburi dengan bawang goreng.

Baca Juga: Makanan Khas Sumatera Utara Ini Semanis Wanita Medan.

2. Kerupuk Basah

Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah! - Kerupuk Basah

Gambar di atas adalah makanan nikmat khas Pontianak yang ada di wilayah Kapuas Hulu di Kalimantan Barat. Sepintas memang mirip dengan pempek jika dilihat dari fisiknya. Tetapi kalau kerupuk basah adonannya terbuat dari ikan air tawar khas Kalimantan Barat yakni ikan toman dan ikan belida. Nah! Bedanya lagi, kerupuk basah disajikan dengan saus kacang pedas yang dicampur dengan berbagai bumbu, bukan cuka seperti pempek.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Makassar Yang Wajib Dicoba

3. Pengkang

Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah! - Pengkang

Pengkang adalah lemper versi Pontianak. Uniknya lemper ini diisi dengan ebi yang dibakar dalam balutan daun pisang serta diapit potongan bambu. Nama lain dari makanan ini adalah “Pulut Bakar”. Masyarakat Pontianak biasa menyajikan pengkang pada saat sarapan pagi. Makanan ini sangat nikmat disantap selagi hangat pada pagi hari.

Baca Juga: Cara Isi Ulang Pulsa Hinet dengan BRIVA

4. Bubur Pedas

Makanan Penggugah Selera Pontianak Siap Menggoyang Lidah! - Bubur Pedas

Selanjutnya ada Bubur Pedas. Warga Pontianak biasa menyebut makanan ini dengan sebutan “Bubbor Paddas”. Ternyata, namanya tidak mencerminkan makanan tersebut. Meskipun namanya bubur pedas, ternyata rasanya sama sekali tidak pedas. Kata Pedas itu lebih mengacu pada pelengkap yang dihidangkan sebagai pendamping bubur tersebut seperti kangkung, cambah, kacang panjang, jagung muda, ikan teri dan daging ayam. Uniknya, bubur ini menggunakan beras yang disangrai dengan parutan kelapa tua.

Jadi, itulah beberapa makanan nikmat khas Pontianak rekomendasi Hinet yang patut kamu coba ketika sedang berkunjung ke sana. Nikmati semua makanan enak Pontianak sembari internetan dengan cepat menggunakan Mifi 4G Hinet ya Hinet Lovers semua. Nikmati juga kemudahan internetan Cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.