Hinet Internet Cepat 4G LTE

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia – Untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, sudah menjadi suatu hal yang lumrah kalau setiap orang memerlukan yang namanya makanan pokok. Kamu perlu tahu, kalau makanan pokok mampu memberikan nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh. Maka dari itu, Hinet Lovers membutuhkan makanan pokok untuk dijadikan pelengkap gizi. Seperti yang sudah kamu ketahui, makanan pokok orang Indonesia adalah nasi.

Ya, pastinya Hinet Lovers sering mendengar ungkapan, “Engga enak kalo engga ada nasi” atau “Kurang lengkap rasanya kalo engga pake nasi” bukan? Nasi merupakan makanan yang berperan sebagai karbohidrat yang baik untuk mengisi energi. Maka jangan heran kalau ada netizen yang merasa kurang kalau makan tidak ada nasi.

Itu kalau di Indonesia ya, bagaimana kalau di negara lain? Apa kamu juga penasaran? Kalau iya, Hinet sudah merangkum daftar makanan pokok di dunia di bawah sini loh! Yuk kita simak bersama-sama makanan pokok di berbagai negara.

1. Singkong

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia - Singkong

Singkong adalah makanan pokok yang tumbuh di kawasan kering dan tandus. Supaya aman dikonsumsi, sangat diperlukan seseorang yang paham betul dengan cara pengolahannya. Dikarenakan pada singkong terdapat kandungan Cacogenic Glycosides, yaitu racun yang lumayan membahayakan. Singkong sudah dijadikan sebagai menu utama oleh penduduk Amerika Selatan dan Afrika.

Baca Juga: 4 Negara Dengan Aturan Rokok Paling Ketat, Patut Dicontoh!

2. Kentang

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia - Kentang

Bila dibandingkan dengan singkong, jumlah kandungan karbohidrat pada kentang bisa dikatakan cukup kecil. Jika kandungan karbohidrat pada singkong sekitar 38 gram, pada kentang hanya terdapat 17 gram. Meskipun begitu, kamu masih bisa menemukan kandungan glukosa dan vitamin pada kentang. Maka dari itu, kentang juga bisa dijadikan sebagai makanan utama, khususnya di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Baca Juga: 5 Negara Dengan Wisata Alam Paling Instagramable, Indonesia Termasuk?

3. Nasi

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia - Nasi

Selain di Indonesia, nyatanya nasi putih menjadi makanan utama bagi penduduk Thailand. Bahkan, di negara tersebut terdapat jenis beras paling wangi dan manis, yaitu Jasmine Rice. Bahkan, nasi juga dijadikan sebagai makanan pokok oleh sebagian masyarakat Afrika dan Amerika Latin.

Baca Juga: Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik

4. Gandum

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia - Gandum

Gandum terkenal sebagai tanaman yang dapat tumbuh di area dingin dan kering. Selain itu, pada gandum terdapat protein nabati yang baik untuk kesehatan tubuh. Umumnya, gandum diolah dengan cara dikeringkan dan dilumatkan untuk pembuatan tepung. Nantinya tepung ini akan dijadikan bahan dasar pembuatan sereal, kue, pasta, dan roti. Gandum sudah dijadikan makanan pokok oleh penduduk Cina, India, Prancis, dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Negara yang Pengguna Wifi-nya Paling Banyak di Dunia

5. Berbagai Umbi-Umbian

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia - Umbi-umbian

Umbi-umbian juga bisa dijadikan sebagai makanan utama. Dikarenakan jumlah kandungan karbohidrat yang terkandung di dalamnya sekitar 20gr. Penduduk di Afrika Selatan memilih umbi-umbian sebagai makanan pokok mereka.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

6. Jagung

Intip Yuk, Makanan Pokok Dari Berbagai Negara di Dunia - Jagung

Selain nasi, nyatanya jagung juga memiliki kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi, yakni sekitar 74gr. Selain itu, di dalam jagung juga terkandung beragam protein, vitamin B, mineral, dan zat besi. Maka dari itu, penduduk yang tinggal di Eropa, Amerika Tengah, dan Afrika memilih Jagung sebagai makanan pokok mereka.

Itu dia makanan pokok orang di berbagai belahan dunia. Jadi kamu sudah paham ya Hinet Lovers. Jadi jangan heran kalau semisal berkunjung ke negara lain kamu sulit menemukan nasi. Sebagai penutup, Hinet juga ingin memberitahukan kamu kalau Hinet sebagai Internet Provider Terbaik di Indonesia memiliki berbagai penawaran menarik Paket Internet Unlimited 4G LTE yang bisa kamu dapat dengan harga 35.000/Bulan!

Penasaran? Yuk langsung saja cek disini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.