Hinet Internet Cepat 4G LTE
Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa – Di saat perut sudah mulai keroncongan, sudah pasti yang ada dipikiranmu adalah makanan. Hal itu menandakan juga bahwa kamu sedang lapar. Selama bulan suci Ramadan, sebagai umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Otomatis, kamu harus kuat menahan lapar sedari sahur hingga matahari tenggelam. Agar kuat menjalankan ibadah puasa, Hinet Lovers diwajibkan untuk sahur. Hal ini juga baik untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Lalu, makanan yang bagus untuk puasa apa saja ya? Kali ini, Hinet akan membagikan daftar makanan sahur yang baik untuk mencegah datangnya rasa lapar. Berikut rekomendasi makanan sahur agar kuat puasa:

1. Oatmeal

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa - Oatmeal

Tahukah kamu kenapa oatmeal menjadi makanan yang selalu direkomendasikan untuk sarapan? Karena di dalam oatmeal terkandung serat larut yang dinamakan “beta-glucans”. Kandungan ini berfungsi untuk meminimalisir kadar kolestrol dan memperlambat proses pencernaan. Sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Ternyaman Untuk Buka Puasa Bersama di Makassar

2. Makanan Kaya Akan Serat

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa - Makanan Kaya Akan Serat

Makanan berserat sangat bagus untuk memperlambat proses pencernaan. Seperti misalnya kentang, bayam, brokoli, pisang, apel, mangga, dan sebagainya. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, rasa lapar tentunya menjadi lebih berkurang.

Baca Juga: Tempat Paling Nyaman Untuk Buka Puasa Di Pekanbaru

3. Kacang-Kacangan

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa - Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga termasuk dalam kategori makanan yang kaya serat loh. Menurut penelitian Michael F. Roizen dari Cleveland Clinic, memakan satu ons kacang-kacangan selama 20 menit dan meminum 2 gelas air putih nyatanya ampuh untuk membuat siapapun menjadi kenyang.

Baca Juga: Restoran Paling Cocok Untuk Buka Puasa Sekitar Denpasar Bali

4. Salmon

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa - Salmon

Masih banyak yang belum menyadari bahwa ikan salmon merupakan makanan yang memiliki protein tinggi. Omega-3 yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat juga untuk meminimalisir resistensi insulin, peradangan, meningkatkan sensitivitas glukosa, dan proses oksidasi lemak. Sehingga, ikan salmon sangat pas menjadi hidangan utama sahur.

Baca Juga: Paket Internet Murah, Home Sweet Home

5. Sayuran

Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Lapar Selama Bulan Puasa - Sayuran

Sayuran juga sangat diwajibkan sebagai hidangan pendamping. Dengan adanya sayuran sebagai pelengkap, akan dapat menyeimbangkan dan menambah nutrisi serta vitamin tambahan dalam tubuh. Sehingga tubuhmu akan jauh lebih sehat.

Jadi sudah tahu ya menu makanan apa saja yang mampu mengurangi rasa lapar pada saat berpuasa. Pastikan ke-5 makanan ini kamu konsumsi secara rajin selama bulan suci Ramadan ini. Sebagai penutup, agar koneksi internetmu lancar jaya selama bulan Ramadan, gunakanlah Paket Internet yang Murah 4G LTE dari Hinet dengan kuota 90 GB. Kamu juga bisa mendapatkan paket internet yang hemat dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.