Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta

Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta

Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta – Hinet Lovers, pastinya kamu sudah pernah dong bepergian dengan memilih kereta sebagai transportasi utama. Entah itu untuk mudik, traveling ke luar kota, maupun pergi ke tempat kerja. Tentunya kamu juga menyadari, kalau ada batu kerikil yang berada di areal sekitar rel kereta kan? Nah! Apakah kamu sudah tahu, kira-kira apa sih fungsi ilmiah dari batu-batu yang ada di rel kereta api ini? Bagi yang belum mengetahui fungsi batu di rel kereta api, Hinet akan menjelaskannya untukmu lebih rinci. Yuk kita simak bersama-sama selengkapnya di bawah ini!

Fungsi Batu di Rel Kereta Api

1. Untuk Menyerap Getaran

Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta - Untuk Menyerap Getaran

Bila dibandingkan dengan transportasi lain, kereta dapat menimbulkan getaran yang jauh lebih kencang. Batu yang ada di sekitar rel mampu menahan getaran ketika kereta api melintas. Dengan terserapnya getaran ini, maka kereta api dapat berjalan lebih lama dan tidak cepat rusak.

Baca Juga: Hal Ini Dilarang Ketika Naik Kereta di Jepang, di Indonesia Sering Terjadi

2. Untuk Bantalan Pemberat

Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta - Untuk Bantalan Pemberat

Rel identik dengan 2 besi panjang yang posisinya sejajar dan terdapat bilah kayu di tengah-tengahnya. Fungsi batu kerikil ini yaitu sebagai penahan deretan kayu supaya tidak berubah tempat. Sehingga kereta akan melintas dengan stabil dan tidak goyang.

Baca Juga:  Aplikasi Sewa Mobil Semakin Mudah Bisa jadi Solusi Ketika Travelling

3. Untuk Mencegah Tumbuhnya Tanaman Liar

Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta - Untuk Mencegah Tumbuhnya Tanaman Liar

Apabila kereta melintas di tanah yang gembur, maka dapat menyebabkan jalannya kereta menjadi tidak seimbang. Tanah menjadi gembur karena adanya tanaman liar yang tumbuh. Maka dari itu, adanya batu kerikil berguna untuk menahan tumbuhnya tanaman liar di areal rel kereta api.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Untuk Mencegah Erosi

Ternyata Ini Manfaat Batu Kerikil yang Ada Disekitar Rel Kereta - Untuk Mencegah Erosi

Fungsi batu di rel kereta api yang terakhir ialah untuk mencegah datangnya erosi. Ketika air mengalir ke arah rel kereta api, batu-batu ini akan bertugas untuk menahannya. Sehingga dapat mencegah dari bahaya pengikisan tanah yang terjadi di areal rel kereta api.

Jadi sudah tahu ya apa fungsi utamanya dari adanya batu kerikil di sekitar rel kereta api. Kamu tidak perlu bingung lagi. Sama seperti menentukan Paket Internet Paling Murah. Kalau itu, sudah pasti Hinet juaranya! Dapatkan paket internet cepat dan hemat di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.