Manfaat Menggunakan Website Untuk Bisnis

Manfaat Menggunakan Website Untuk Bisnis – Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa website telah mengubah sistem dan tatanan di segala aspek kehidupan, termasuk dalam berbisnis.

Salah satu perubahan dalam berbisnis yang dipengaruhi oleh perkembangan website adalah sistem pemasaran hingga transaksi. Umumnya pebisnis online menggunakan site atau media sosial sebagai media pemasaran maupun transaksinya.

Melansir dari Wikipedia, situs web atau site merupakan suatu laman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Website biasanya didukung dengan nama domain atau biasa disebut juga alamat website, dan hosting atau isi dari website yang ingin diakses tersebut.

Apa aja sih manfaat website untuk bisnis kamu, yuk simak dibawah ini :

Menghemat Biaya Pengeluaran

Sebelum web ditemukan, produk dipasarkan lewat saluran media massa seperti surat kabar atau televisi. Upaya ini dilakukan demi memperkenalkan produk dan jasa kepada sebanyak mungkin konsumen yang ingin membeli.

Namun kelemahannya adalah BIAYANYA MAHAL. Beruntung bagi Anda yang menjadi pebisnis di zaman current ini. Anda bisa memulai bisnis secara kecil-kecilan dengan modular iklan yang rendah.

Caranya adalah dengan membuat iklan di website sendiri. Apabila dibandingkan dengan biaya iklan di surat kabar atau televisi, tentunya ini adalah cara yang sangat efektif dan MURAH untuk mempromosikan bisnis Anda.

Memang betul dibutuhkan biaya untuk membangun website, namun Anda bisa mendapatkan manfaat yang sangat luas hanya dengan membangun site yang biaya terendahnya sekitar Rp500.000 per bulan.Tenang, biaya tersebut akan jauh lebih hemat lagi jika dikonversikan per tahun.

Baca juga : 5 Manfaat Ketika Kita Menguap, Kamu Harus Tau!

Menggapain Konsumen Kapan Saja

Jika kamu menyewa agen pemasaran untuk memasarkan produk dan jasa. Apa mungkin konsumen bisa menjangkaunya kapan saja?

Bisa iya dan bisa tidak, karena karyawan adalah manusia yang perlu tidur dan perlu makan, sehingga mereka hanya bisa dijangkau beberapa jam saja sehari. Lalu bagaimana dengan brosur atau katalog? Tentunya orang yang bertugas membagikannya juga pasti mencari jam-jam tertentu.

Gak mungkin kamu membagikannya di jam-jam sepi seperti subuh. Nah, kini bayangkan apabila kamu memiliki website. Website kamu tidak pernah tidur, tidak perlu istirahat makan siang, dan dapat diakses konsumen 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Konsumen dapat mencari berbagai informasi yang dibutuhkannya tentang produk dan layanan di situs yang kamu buat, di mana saja dan kapan saja.

Cara yang efektif untuk menginfokan kepada pelanggan kamu tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang di tawarkan.

Terlebih, kini juga ada teknologi di mana konsumen bisa memesan langsung via website, yang tentunya akan sangat membantu Anda untuk menerima pesanan di luar jam kerja.

Menaikkan Kredibilitas

Semakin banyak konsumen yang menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Mulai dari anak muda, hingga semua kalangan juga sudah mulai beradaptasi dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan internet.

Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kamu sebagai pebisnis untuk berusaha menjangkau konsumen sesuai dengan segmen pasar kamu.

Dengan website, kamu bukan hanya menjangkau banyak konsumen baru, namun juga meningkatkan kredibilitas usaha, terutama bagi usaha kecil. Selain memiliki website, hal yang paling utama adalah membuat website semenarik mungkin.

Gunakan jasa profesional untuk membuat website yang nyaman dilihat dan user friendly. Dengan demikian, tingkat kepercayaan konsumen terhadap bisnis kamu otomatis akan meningkat. Kelebihan lainnya, website juga bermanfaat bagi situs online yang belum memiliki toko offline.

Baca juga : Rahasia Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Tepat

Menghemat Waktu

Jika kamu menggunakan website untuk mempersingkat atau menghemat waktumu, sangat tepat sekali. Memberi informasi kepada seluruh karyawan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Begitu juga untuk informasi berita terbaru untuk produk atau jasa.

Semua orang dapat terbantu dengan adanya website, andaikan kamu manual membuat informasi yang manual, maka kamu akan menunggu hari esok untuk menyampaikan kepada pihak tersebut.

Dan juga jika kamu ingin memanfaatkan untuk mengontrol dari jarak jauh bisnismu, tinggal melihat data laporan dengan website.

Sangat beruntung buat zaman sekarang yang serba digital, maka jangan kamu sia siakan ya kemajuan teknologi saat ini hingga nanti.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.