Hinet Internet Cepat 4G LTE
Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan – Sebagian netizen yang hidup di negara berkembang ini pasti takut menonton menonton film horor. Dengan alasan, takut dikejutkan dengan hantu-hantu yang menyeramkan dan dapat menyebabkan mimpi buruk. Sementara itu, sebagian lainnya adalah orang-orang yang gemar menonton film horor menganggap kalau film genre tersebut mampu memberikan sensasi tersendiri.

Pada saat menonton film horor, jantung berdebar-debar dan berdegub 2x lebih cepat, bahkan sering kali juga membuat penonton terkejut. Akan tetapi, tahukah kamu? Kalau ternyata menonton film horor tidak hanya sekedar membuatmu takut saja, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Mau tahu apa saja manfaat menonton film horor? Yuk langsung intip saja di bawah sini!

1. Mengurangi Stres

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Sebuah riset yang dilakukan di New York, hasil penelitian membuktikan ketika selesai menonton film horor, seseorang akan mendapatkan pengalaman khusus yang mampu membuatnya bisa mengendalikan emosi. Sehingga, orang tersebut dapat meminimalisir rasa stres dalam kehidupan sehari-harinya.

2. Dapat Meluapkan Emosi Yang Terpendam

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Pada saat merasa ketakutan, biasanya rasa takut itu kamu luapkan dengan teriakan bukan? Nah! Teriakan yang datang secara spontan itu ternyata secara tidak langsung dapat membantu kamu meluapkan emosi yang terpendam.

Salah satu cara untuk melampiaskan emosi memang dengan berteriak sekencang-kencangnya. Dengan begitu, segala penat yang ada pikiran bisa berkurang. Berteriak di bioskop ketika merasa takut juga tanpa disadari bisa melepaskan emosi.

Baca Juga: Tantang Nyalimu Dengan Nonton Youtube Horor di Indonesia

3. Mengatasi Fobia

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Apakah kamu takut dengan ketinggian, atau binatang, atau takut dengan suasana gelap? Nah! Dengan menonton film horor, kamu bisa melatih diri untuk menghadapi rasa takut itu. Sering menonton horor akan membuatmu jadi terbiasa dengan berbagai macam tantangan yang disajikan di film horor tersebut.

Jika kamu dirasa masih takut untuk memulainya, ajaklah seseorang yang bisa mendampingimu untuk menghadapi rasa takutmu itu. Baik itu temanmu atau pacarmu.

4. Menambah Sistem Imun

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Percaya atau tidak, ternyata menonton film horor juga dapat memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh kamu. Pada saat jantungmu terpacu dengan cepat, pada saat itu juga secara tidak langsung terjadi peningkatan sistem imun dalam tubuh.

Baca Juga: Uji Nyalimu Dengan Nonton Film Horor Terbaik 2018 Ini

5. Membakar Kalori

Jangan Takut, Film Horor Ternyata Juga Baik Untuk Kesehatan

Selain menambah imun dalam tubuh, ternyata menonton film horor juga bisa membantu tubuh untuk membakar kalori. Hal ini sudah diteliti di sebuah universitas di London. Kamu bisa membakar sekitar 200 kalori pada saat menonton film horor. Jadi, menonton film horor juga sangat baik buat kamu yang sedang menjalankan program diet.

Itu dia beberapa manfaat menonton film horor. Ternyata selain memberikan sensasi menyeramkan, film horor ada manfaatnya juga ya, bagi kesehatan. Nah, jika Hinet Lovers ingin menonton film horor di rumah, kamu bisa streaming menggunakan Paket Internet Murah dari Hinet agar bisa selalu hemat kuota.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.