Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa

Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa

Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa – Sebagai makhluk hidup, sudah sepatutnya Hinet Lovers memiliki pola hidup yang sehat. Hal ini harus dilakukan agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan. Salah satu cara agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar ialah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang baik. Ini juga berlaku pada saat puasa. Menjaga kesehatan selama puasa bisa dibilang cukup sulit. Alasannya, kamu diharuskan tidak makan dan minum selama seharian sambil melakukan aktivitas. Untuk menyeimbangkan antara kesibukan dengan kesehatan adalah dengan menyantap makanan dan minuman berbuka puasa yang sehat. Kali ini, Hinet akan memberikan info menu buka puasa yang sehat dan tips puasa sehat yang wajib kamu ikuti.

1. Konsumsi Protein Nabati

Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa - konsumsi protein nabati

Makanan yang kaya akan protein nabati juga memiliki khasiat baik loh. Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, ada baiknya kamu juga memakan makanan yang memiliki kandungan protein nabati seperti misalnya keju, walnut, alpukat, ikan salmon, dan sebagainya. Mengkonsumsi makanan berprotein nabati juga dipercaya dapat mengurangi resiko diabetes.

Baca Juga: Makanan Apa yang Bisa Mengembalikan Cairan Tubuh Setelah Puasa?

2. Tambah Vitamin, Buah, dan Sayur

Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa - Tambah Vitamin, Buah, dan Sayur

Supaya selama berpuasa kondisi badanmu tetap bugar, usahakanlah untuk selalu menyediakan asupan vitamin. Alasannya, vitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu. Vitamin bisa didapatkan jika kamu rajin mengkonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran. Hindarilah makanan yang mengandung banyak minyak, bertepung, dan asin ketika berbuka maupun sahur.

Baca Juga: Sahur Anti Ngaret, Simak Aplikasi Jadwal Puasa Terbaik di Android

3. Sertakan Air kelapa

Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa - Sertakan Air Kelapa

Apabila tidak minum selama seharian, otomatis cairan dalam tubuh akan berkurang secara drastis. Terlebih lagi jika kamu tetap menjalankan aktivitas seperti bekerja, kuliah, sekolah, dan sebagainya. Untuk mengganti cairan tubuh, sangat disarankan untuk meminum air kelapa ketika berbuka. Pastikan air kelapa terbebas dari campuran santan dan gula ya, agar kandungan elektrolit tidak rusak.

Baca Juga: Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa?

4. Lengkapi Nutrisi

Tren Puasa Sehat Dengan Manfaat Luar Biasa - Lengkapi nutrisi

Selama berpuasa, kamu juga diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan bernutrisi sebagai penyeimbang kesehatan tubuh. Nutrisi dapat kamu temukan melalui susu, daging, kacang-kacangan, buah, sereal, roti, maupun sayuran.

Dengan mengikuti tips puasa sehat ala Hinet ini, dijamin kondisi badanmu tetap prima di kala menjalani beragam kegiatan selama bulan Ramadan. Selamat berpuasa ya Hinet Lovers. Satu lagi, apabila kamu ingin internetan dengan lancar di rumah selama bulan Ramadan ini, gunakanlah Paket Internet Rumah, Home Sweet Home dari Hinet. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.