Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mantan Juru Masak McDonald's Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Mantan Juru Masak McDonald’s Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Mantan Juru Masak McDonald’s Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia? – Siapa sangka seorang mantan juru masak di McDonald’s menjadi orang terkaya no 1 di dunia. Tidak ada yang namanya tidak mungkin ya Hinet Lovers. Orang yang satu ini bahkan kekayaannya hampir setara dengan pendapatan sebuah negara loh, yaitu Republik Indonesia. Namanya adalah Jeff Bezos, ia seorang pemegang status orang terkaya di dunia saat ini. Nah, kali ini Hinet akan menjabarkan beberapa fakta menarik dari sosok Jeff Bezos beserta biografinya. Siapakah Jeff Bezos ini? Simak lebih lanjut Jeff Bezos biografi dan beberapa hal menarik lainnya.

1. Mengenal Jeff Bezos

Mantan Juru Masak McDonald's Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Sosok yang satu ini dikenal dengan nama Jeff Bezos. Beliau merupakan pendiri sekaligus CEO dari Amazon. Ia memiliki seorang istri yang bernama MacKenzie Bezos, serta 4 orang anak yang terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan yang diadopsi dari Tiongkok.

Semua berawal dari sebuah garasi kecil yang bertempat di Bellevue, Seattle. Di usianya yang menginjak 31 tahun, Bezos beserta MacKenzie (istri) dan Shel Kaphan (salah satu orang karyawannya) memulai bisnisnya yang diberi nama “Cadabra”. Akan tetapi, nama itu terdengar seperti kata “Cadaver” yang memiliki arti “bangkai”. Maka dari itu, ia memutuskan untuk mengganti namanya dengan “Amazon”. Jeff berharap perusahaan tersebut akan tumbuh menjadi lebih besar.

Baca Juga: Fakta Menarik Elon Musk, Ambisius Membawa Manusia ke Luar Angkasa

2. Work Hard, Have Fun, Make Story

Mantan Juru Masak McDonald's Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Ya, rangkaian kata itu telah menjadi slogan internal dari Amazon. Gagasan ini merupakan kunci utamanya dalam membangun chemistry dengan pelanggan. Karena intinya, Jeff Bezos ingin memberikan cara terbaik dalam mengatur tenaga kerjanya agar lebih fokus pada kebutuhan pelanggan. Ia membagi timnya dan memberikan tanggung jawab yang berbeda, ada yang berfokus pada pelanggan yang ingin melakukan pembayaran dan tim yang fokus pada pelanggan yang menginginkan penyimpanan.

Baca Juga: Hebat! Karya Ilmuan Indonesia Ini Bisa Berpengaruh ke Seluruh Dunia

3. Kekayaan Menggeser Bill Gates

Mantan Juru Masak McDonald's Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Yang menjadi fakta menariknya ialah bukan dari pendiri Microsoft yang memegang status orang terkaya di dunia no 1. Nyatanya ada seorang pengusaha yang kekayaannya melebihi Bill Gates. Ia adalah Jeff Bezos. Sang pendiri Amazon tercatat sebagai orang terkaya no 1 di dunia dengan mengantongi kekayaan sebesar USD 131 miliar atau setara dengan Rp 1.830 triliun. Sedangkan Bill Gates sebesar USD 96,5 miliar atau setara dengan Rp 1.350 triliun. Perlu Hinet Lovers ketahui bahwa pendapatan Indonesia pada 2018 lalu mencapai 1.942 trilliun.

Baca Juga: Apa Itu Machine Learning dan Contohnya

4. Mantan Juru Masak McDonald’s

Mantan Juru Masak McDonald's Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Saat menapaki usia 16 tahun, Jeff Bezos sebagai orang terkaya no 1 di dunia ini mengawali karirnya sebagai juru masak di McDonald’s. Ketika bekerja di sana, banyak ilmu yang dapat digali. Menurutnya, belajar itu bisa dimana saja. Bahkan kalian tidak akan mendapatkan ilmu, pelajaran dan pengalaman ini di sekolah, jadi jangan sesekali memandang rendah hal ini. Di McDonald’s, Jeff memiliki karakter dan pembawaan yang tenang. Ia belajar banyak hal dengan detail, termasuk melayani pelanggan. Ia menyadari bahwa melayani itu bukan perkara yang mudah. Maka dari itu, kini pelayanan terhadap pelanggan sudah menjadi prinsip dasar dari Amazon.

Baca Juga: TopUp Hinet di Tokopedia, Dapatkan Cashback hingga Rp25.000

5. Kehidupan Karyawan Amazon

Mantan Juru Masak McDonald's Ini, Kekayaan Setara Dengan Pendapatan Indonesia. Siapakah Dia?

Perusahaan Amazon.com menuai kritik terkait budaya kerjanya yang bisa dikatakan sangat “ekstrim”. Bagaimana tidak, setiap karyawan yang bekerja akan diberikan 50 hingga 60 halaman yang berisi data dan beberapa hari setelahnya mereka harus melaporkan hasil datanya. Kerap kali mereka mengorbankan waktu tidurnya untuk dapat menyelesaikannya. Jika kinerjanya tidak baik, maka karyawan tersebut akan berada dalam peringkat paling bawah, karena di Amazon.com menerapkan sistem peringkat dan feedback. Hal ini membangun tensi kompetisi antar karyawan yang gila-gilaan.

Nah, itulah dia rangkuman singkat Jeff Bezos biografi dan beberapa fakta menariknya terkait perusahaan Amazon. Bagaimana? Apakah kamu terinspirasi dan ingin mengikuti jejaknya? Ya, intinya jangan pernah takut untuk melangkah dan mencoba hal baru ya Hinet Lovers. Terus gapai mimpimu dan jangan pernah menyerah. Dan bila kamu ingin berinternet dengan koneksi lancar dan tanpa batas, Paket Unlimited dari Hinet akan sangat cocok untukmu. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.